Hubungan Dana Alokasi Umum, Belanja Modal, Dan Pendapatan Asli Daerah Dengan Pendapatan Per Kapita Pemerintah Daerah Kabupaten Dan Kota Di Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2013-2015

OKI, Agustus Geselus (2018) Hubungan Dana Alokasi Umum, Belanja Modal, Dan Pendapatan Asli Daerah Dengan Pendapatan Per Kapita Pemerintah Daerah Kabupaten Dan Kota Di Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2013-2015. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (491kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (173kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Dana Alokasi Umum dan Pendapatan Per Kapita di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Nusa Tnggara Timur Tahun Anggaran 2013-2015? (2) Apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Belanja Modal dan Pendapatan Per Kapita di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Nusa Tnggara Timur Tahun Anggaran 2013-2015? (3) Apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara PAD dan Pendapatan Per Kapita di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Nusa Tnggara Timur Tahun Anggaran 2013-2015?. Tujuan yang ingin dicapai (1) Untuk mengetahui ada atau tidak hubungan yang positif dan signifikan antara Dana Alokasi Umum Pendapatan Per Kapita? (2) Untuk mengetahui ada atau tidak hubungan yang positif dan signifikan antara Belanja Modal dan Pendapatan Per Kapita, (3) Untuk mengetahui ada atau tidak hubungan yang positif dan signifikan antara PAD dan Pendapatan Per Kapita. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yaitu data Dana Alokasi Umum, Belanja Modal, Pendapatan Asli Daerah dan Pendapatan Per Kapita. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik assosiatif yaitu untuk menguji hipotesis dan untuk mengetahui hubungan dari variabel independen yaitu dana alokasi umum (X1)belanja modal (X2) pendapatan asli daerah (X3) dengan variabel dependen Pendapatan Per Kapita (Y). Hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut: (1) Variabel Dana Alokasi Umum (X1) memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel Pendapatan Per Kapita (Y) dengan kriteria korelasi sedang pada pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Provinsi NTT tahun anggaran 2013-2015. (2) Variabel Belanja Modal (X2) dan variabel Pendapatan Per Kapita(Y) berhubugan positif tetapi tidak signifikan dengan tidak ada korelasi pada kriteria korelasi di Kabupaten/Kota di Provinsi NTT tahun anggaran 2013-2015. (3) Variabel PAD (X3) dan Pendapatan Per Kapita (Y) memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kriteria korelasi sedang pada Kabupaten/Kota di Provinsi NTT tahun anggaran 2013-2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dana Alokasi Umum, Belanja Modal, Pendapatan Asli Daerah dan Pendapatan Per Kapita.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 16 Nov 2022 01:08
Last Modified: 16 Nov 2022 01:08
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10095

Actions (login required)

View Item View Item