Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Dalam Pelayanan E-KTP (Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka)

GUDINO, Ana Maria Maya (2023) Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Dalam Pelayanan E-KTP (Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (782kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: “Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Dalam Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka”. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana indeks kepuasan masyarakat dalam pelayanan e-ktp di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruh kepuasan masyarakat dalam pelayanan e-ktp di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka. Penelitian bertujuan untuk mengetahui indeks kepuasan masyarakat dalam pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan masyarakat dalam pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka. Metode peneitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan tipe penelitian adalah survey. Secara menyeluruh yang bertujuan untuk memberikan gambaran, pengamatan, dan informasi secara rinci dan sistematis terhadap permasalahan yang akan diteliti. Teknik pengumpulan data dikumpulkan dengan cara observasi, kuesioner, dokumentasi. Data tersebut dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa indeks kepuasan masyarakat dalam pelayanan E-KTP pada 13 indikator kepuasan masyarakat adalah masih kurang baik. Dimana pada 13 indikator tersebut 8 indikator masuk dalam katogori kurang baik, cukup baik 3 indikator dan baik 2 indikator ”. Berdasarkan tanggapan responden tentang kinerja aparat dalam pelayanan E-KTP belum terlaksana dengan sempurna sebab masih banyak adanya tanggapan responden yang masuk dalam kategori ketegori kurang baik, cukup baik, dan baik. Berdasarkan hasil pengamatan peneliti bahwa kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan dari aparat/petugas pelayanan E-KTP kurang memuaskan khususnya dalam pelayanan harus lebih meningkatkan pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan masyarakat khususnya dalam pelayanan E-KTP sebagaimana aparat pemerintah yang lebih dekat kepada masyarakat. Serta kedelapan unsur yang masih dalam kategori kurang baik untuk lebih diproritaskan agar dapat berkualitas kedepannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Pelayanan E-KTP
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Ana Maria Maya Gudino
Date Deposited: 18 Nov 2022 00:16
Last Modified: 18 Nov 2022 00:16
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

View Item View Item