Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Pasta Gigi Merek Pepsodent di Kecamatan Maulafa

TAGI, Oktofianus (2016) Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Pasta Gigi Merek Pepsodent di Kecamatan Maulafa. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (829kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (659kB)

Abstract

Oktofianus Tagi (321 12 019) dengan judul skripsi “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Pasta Gigi Merek Pepsodent di Kecamatan Maulafa”. Di bawah bimbingan Dra, Sukamti, SE, MM sebagai pembimbing I dan Rosadalima Tisu, SE, MM sebagai pembimbing II.` Pasta gigi merupakan produk yang telah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Pasta gigi merek pepsodent merupakan pasta gigi yang digunakan oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari golongan ekonomi rendah, menengah dan atas. Data awal menunjukan pepsodent masih menduduki Top Brand Indeks pasta gigi di Indonesia, namun mengalami fluktuatif atau tidak stabil selama 5 tahun terakhir. Pengamatan awal juga menunjukan banyak konsumen tidak loyal terhadap pepsodent. Masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana persepsi konsumen tentang citra merek, kualitas produk dan loyalitas konsumen tentang produk pasta gigi merek pepsodent di Kecamatan Maulafa? Apakah citra merek dan kualitas produk secara parsial dan sumultanterhadap loyalitas konsumen produk pasta gigi merek pepsodent di Kecamatan Maulafa? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi konsumen tentang citra merek, kualitas produk dan loyalitas konsumen produk pasta gigi merek pepsodent di Kecamatan Maulafa, untuk mengetahui signifikansi pengaruh citra merek dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap loyalitas konsumen produk pasta gigi merek pepsodent di Kecamatan Maulafa. Penelitian ini dilakukan pada Kecamatan Maulafa. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis menggunakan alat statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran bahwa variabel citra merek tergolong baik dengan nilai 72,3%, variabel kualitas produk juga tergolong baik dengan nilai 83,02 dan variabel loyalitas konsumen tergolong baik dengan nilai 83,3%. Hasil analisis statistik inferensial variabel citra merek secara parsial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,52 di mana 52% variabel loyalitas konsumen disumbangkan oleh citra merek dan kualitas produk, sedangkan sisanya 48% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti. Saran yang diberikan ialah hendaknya perusahaan harus menjaga citra dari merek produk pasta gigi pepsodent mereka dengan tetap mempertahankan citra dan kualitas produk, sehingga loyalitas konsumen terjaga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, kualitas produk dan loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 21 Nov 2022 00:18
Last Modified: 21 Nov 2022 00:18
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10166

Actions (login required)

View Item View Item