Analisis Konsistensi Dokumen Perencanaan Dan Penganggaran Dana Desa Pada Desa Besmarak Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang

MAKIN, Agustina (2019) Analisis Konsistensi Dokumen Perencanaan Dan Penganggaran Dana Desa Pada Desa Besmarak Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (528kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (282kB)

Abstract

Berdasarkan latar belakang penelitian menunjukan bahwa perencanaan cendrung mengabaikan dokumen-dokumen dalam perencanaan dan penganggaran serta tidak adanya keterkaitan antar dokumen. Sehinggga masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana tingkat konsistensi antara perencanaan dan penganggaran pada desa Besmarak. 2. Apa saja faktor-faktor yang menyebabkan ketidak konsistenan tersebut. Tujuan penelitian.1. Untuk mengetahui capaian tingkat konsistensi antara perencanaan dan penganggaran pada desa Besmarak. 2. Untuk mengetahui factor-faktor yang menyebabkan ketidak konsistenan antara perencanaan dan penganggaran. Teknik pengumpulan data 1. Kajian dokumen yang ada di desa yaitu dokumen APB Desa, RKP Desa, RPJM Desa. 2. Wawancara yaitu melakukan Tanya jawab dan diskusi dengan sekretaris desa khususnya tentang dokumen APB Desa, RKP Desa, RPJM Desa. Data Primer yaitu data yang di peroleh secara langsung dari sumber asli yaitu berupa wawancara dengan perangkat desa. Data Sekunder yaitu data yang di peroleh secara tidak langsung misalnya di peroleh dari buku-buku dan undang undang desa. Berdasarkan hasil penelitian maka pencapaian tingkat konsistensi untuk program pada keterkaitan antara RPJM Desa, RKP Desa, APB Desa pada desa Besmarak Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang tahun 2015 yaitu belum efektif karena rasio evektifitas kurang. berarti pemerintah desa belum efektif dalam dalam penerimaan Pendapatan asli desa. Pencapaian tingkat konsistensi kegiatan pada keterkaitan dokumen RPJM Desa, RKP Desa, APB Desa pada desa Besmarak Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang tahun 2015 yaitu belum efektif dalam penerimaan pendapatan asli desa karena rasio efektivitasnya kurang. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar perlu peningkatan intensitas informasi dan komunikasi dengan pemerintah yang lebih tingggi. Meningkatkan kualitas usulan program dan kegiatan pada dokumen RPJM Desa, RKP Desa, APB Desa agar terwujud keterkaitan antara dokumen perencanaan dan penganggaran dana desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: RKP Desa, RPJM Desa, APB Desa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:51
Last Modified: 21 Nov 2022 02:51
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10177

Actions (login required)

View Item View Item