Analisis Potensi Dan Realisasi Pemungutan Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah Di Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2015-2017

WAY, Erta Prada (2019) Analisis Potensi Dan Realisasi Pemungutan Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah Di Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2015-2017. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (193kB)

Abstract

Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah (1). Bagaimana Realisas Pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah di Kabupaten Flores Timur? (2). Bagaimana Potensi Pajak Daerah dan Retribusi Pajak daerah di Kabupaten Flores Timur? (3). Apa saja Faktor-Faktor yang mempengaruhi pemungutan Pajak daerah dan Retribusi daerah di Kabupaten Flores Timur?. Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk Mengetahui Realisasi Pemungutan Pajak daerah dan retribusi di Kabupaten Flores Timur, (2). Untuk Mengetahui Potensi Pajak daerah dan Retribusi Pajak daerah di Kabupaten Flores Timur, (3). Untuk mengetahui Faktor-Faktor yang mempengaruhi pemungutan Pajak daerah dan Retribusi daerah di Kabupaten flores Timur. Jenis data yang digunakan menurut sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Menurut sifat data yaitu kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Tujuan data penelitian menunjukkan bahwa, Pertama: Perkembangan penerimaan pajak daerah kabupaten/kota Flores Timur pada tahun 2015-2017 cenderung mengalami peningkatan namun belum mencapai target yang di tetapkan. Kedua: Perkembangan penerimaan retribusi daerah kabupaten/kota Flores Timur pada tahun 2015-2017 cenderung mengalami fluktuasi, namun belum mencapai target yang di tetapkan. Ketiga: Berdasarkan perhitungan proyeksi potensi penerimaan pajak Daerah Kabupaten Flores Timur pada tahun berikutnya akan terjadi kenaikan 17% dan potensi penerimaan retribusi Daerah Kabupaten Flores Timur pada tahun berikutnya akan terjadi kenaikan Saran bagi BKD Kabupaten Flores Timur terkait Pajak dan Retribusi Daerah Terhadap Peningkatan PAD: (1). Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah harus lebih digalakan sehingga terciptanya kesadaran masyarakat dalam membayar kewajiban, (2). Lebih ditingkatkan lagi fungsi kontrol pemerintah terhadap instansi terkait demi terciptanya kinerja yang lebih baik lagi sehingga untuk tahun-tahun selanjutnya dapat memberikan hasil dari penerimaan pajak dan retribusi daerah yang lebih optimal (3). Dinas yang terkait harus mengikuti prosedur yang ada dan lebih tegas terhadap wajib pajak melalui pemberiaan sanksi hukum yang tegas bagi yang melanggar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:57
Last Modified: 21 Nov 2022 02:57
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10183

Actions (login required)

View Item View Item