Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Serapan Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2018

TUKAN, Christina Rosalia Ema (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Serapan Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2018. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (796kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (200kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Faktor-Faktor Apa yang Mempengaruhi Rendahnya Serapan Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2018? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi serapan anggaran pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Penelitian ini dilakukan pada Badan Keuangan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas 2 jenis yaitu jenis data menurut sumber dan jenis data menurut sifat. Jenis data menurut sumber terdiri dari data primer dan data sekunder, sedangkan jenis data menurut sifat terdiri dari data kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditemukan bahwa: faktor-faktor yang mempengaruhi serapan anggaran pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2018 yakni faktor administrasi, faktor sumber daya manusia, faktor pengadaan barang dan jasa dan kontraktor mengambil uang pada triwulan keempat. Saran dari penelitian ini adalah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur harus lebih meningkatkan realisasi anggaran belanja daerah agar segala kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan perekonomian Provinsi Nusa Tenggara Timur, perlu melakukan sosialisasi dan pelatihan agar dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkompoten, setiap SKPD juga harus memberikan pertanggung jawaban kepada Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur atas hasil kerjanya disetiap SKPD agar penyerapan anggaran menjadi lebih meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Laporan Realisasi Belanja Daerah, Serapan Anggaran Pemerintah Daerah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:36
Last Modified: 21 Nov 2022 06:36
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10194

Actions (login required)

View Item View Item