Analisis Defisit Anggaran Pada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Pada Pemerintah Kota Kupang Tahun Anggaran 2014-2016

TANAMAL, Kevin A. (2019) Analisis Defisit Anggaran Pada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Pada Pemerintah Kota Kupang Tahun Anggaran 2014-2016. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (201kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penyebab dan dampak defisit anggaran terhadap pendapatan dan belanja pada Pemerintah Kota Kupang tahun anggaran 2014-2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab dan dampak defisit anggaran terhadap pendapatan dan belanja pada Pemerintah Kota Kupang tahun anggaran 2104-2016. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis interaktif dengan memperhatikan: Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data dan Penarikan Kesimpulan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelelitian menunjukkan bahwa penyebab defisit anggaran, karena ketidakseimbangan pendapatan asli daerah dengan dana perimbangan dari pemerintah pusat, maka faktor-faktor penyebab terjadinya selisih anggaran belanja disebabkan karena adanya 3 (tiga) faktor yakni: Dari Sisi Pendapatan yaitu: Ketidakseimbangan antara Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan, Kedua dari Sisi Belanja. Rencana Belanja Lebih Besar dari pada Pendapatan dan disisi Pembiayaan Sisa Lebih perhitungan Tahun Sebelumnya Silpa yang berdampak terhadap APBD Kota Kupang. Mendasari pada hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa Ketidakseimbangan pendapatan asli daerah terhadap terhadap dana perimbangan khususnya dana alokasi umum yang berasal dari pemerintah pusat, Rencana anggaran belanja lebih besar dari pada pendapatan dan Sisa lebih perhitungan anggaran daerah tahun sebelumnya, maka disarankan Pemerintah Kota Kupang harus mampu meningkatkan dan memaksimalkan Pendapatan asli daerah, khususnya pajak di bidang perdagangan di NTT, jika maksimal maka pajak yang merupakan pendapatan yang paling dominan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah akan meningkat dan Perlunya melakukan pengawasan dan pengendalian secara benar dan berkelanjutan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan dalam memperoleh Pendapatan Asli Daerah agar tidak selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah pusat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Defisit Anggaran, Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data Dan Penarikan Kesimpulan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 22 Nov 2022 07:53
Last Modified: 22 Nov 2022 07:53
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10209

Actions (login required)

View Item View Item