Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur (Studi Pelayanan pada UPT. Kesejahteraan Sosial Anak Riang Naibonat)

PUTRI, Mariana Indah (2017) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur (Studi Pelayanan pada UPT. Kesejahteraan Sosial Anak Riang Naibonat). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (29kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: “Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur (Studi Pelayanan pada UPT. Kesejahteraan Sosial Anak Riang Naibonat)”. Adapun rumusan masalah penelitian ini yakni: 1) Bagaimana Budaya Organisasi dan Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur? 2) Apakah Ada Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur ? Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian eksplanatif, jenis data yang digunakan adalah data primer dan data skunder, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui penyebaran kuisioner, dokumentasi dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penghuni Panti Sosial Penyantunan Anak Riang Naibonat berjumlah 75 orang dan seluruh pegawai Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur berjumlah 127 orang dan yang menjadi Sampelnya adalah 60 orang. Teknik analisis digunakan dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan: 1) Variabel Kualitas Pelayanan Publik berada pada klasifikasi tinggi karena memiliki total nilai sebesar 484 yang berada pada interval 480–539. Kualitas Pelayanan Publik dinilai baik. 2) Variabel Budaya Organisasi berada pada klasifikasi tinggi berdasarkan total nilai yang didapat sebesar 683 yang berada pada interval 672–755. Berarti Budaya Organisasi dapat dinilai baik. Sehingga dari hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) Variabel Budaya Organisasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur. 2) Hasil penelitian juga memperlihatkan gambaran bahwa 79,5 % Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel Budaya Organisasi. Sisanya 20,5 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi dan Kualitas Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 01 Dec 2022 06:59
Last Modified: 01 Dec 2022 06:59
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10399

Actions (login required)

View Item View Item