Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Menu Aneka Sayur Pada Rumah Makan Kahang Jaya Kupang

TAEMNANU, Jeck Trayanus (2019) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Menu Aneka Sayur Pada Rumah Makan Kahang Jaya Kupang. Diploma thesis, Widya Mandira Catholic University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (233kB)

Abstract

Rumah makan Kahang Jaya merupakan salah satu rumah makan yang masih baru di Kota Kupang, namun penjualan produk – produk yang disediakan rumah makan ini sudah menyaingi penjualan produk – produk yang dihasilkan rumah makan yang sudah beroperasi lama di Kota Kupang, kecuali produk aneka sayur. Produk aneka sayur memiliki penjualan terendah dan berfluktuasi. Fenomena ini diduga disebabkan oleh kualitas yang kurang baik dan harga yang terlalu tinggi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) bagaimana kualitas produk, harga dan keputusan pembelian menu aneka sayur pada Rumah Makan Kahang Jaya.? 2) Apakah kualitas produk dan harga secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menu aneka sayur pada Rumah Makan Kahang Jaya.? Penelitian dilakukan di Kota Kupang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 110 responden yang ditentukan dengan mengalikan jumlah indikator dan angka 10. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner.Alat analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan program SPSS stastic versi 16. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori persepsi Variabel produk 83,40% dalam kategori baik, Variabel harga 85,20% dalam kategori sangat baik, dan keputusan pembelian 81,00% dalam kategori baik. Analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0,206X1 + 0,584X2. Hasil uji t menunjukkan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F menunjukkan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi adalah 0,627 atau 62,7%, artinya variabel keputusan pembelian produk aneka sayur pada Rumah Makan Kahang Jaya, merupakan kontribusi dari variabel kualitas produk dan harga, sedangkan selebihnya sebesar 37,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hendaknya Rumah Makan Kahang Jaya Kupang memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, seperti daya tahan aneka sayur itu diperhatikan, variasi harga tetap dipertahankan, menambah variasi olahan aneka sayur, lebih memperhatikan kualitas produk, agar konsumen tertarik terhadap produk aneka sayur yang ditawarkan oleh Rumah Makan Kahang Jaya Kupang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: andre berek
Date Deposited: 17 Dec 2019 05:12
Last Modified: 17 Dec 2019 05:12
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/1057

Actions (login required)

View Item View Item