Pengaruh Tax Amnesty Dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua Pada UPTD Samsat Kabupaten Kupang

LOASANA, Erina Srikandi (2023) Pengaruh Tax Amnesty Dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua Pada UPTD Samsat Kabupaten Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (132kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah tax amnesty berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor pada Samsat Kabupaten Kupang (2) Apakah kesadaran wajib berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor pada Samsat Kabupaten Kupang (3) Apakah tax amnesty dan kesadaran wajib pajak secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan studi empiris pendekatan kuantitatf. Data penelitian ini berupa data primer yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada wajib pajak kendaraan bermotor roda dua di Kapupaten Kupang jumlah populasi 7.497 dan teknik pengambilan menggunakan simple random sampling dengan ukuran sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi Microsoft Exsel dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tax amnesty dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai R hitung > dari pada R tabel. Berdasarkan penelitian ini dapat disarankan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kupang dan SAMSAT Kabupaten Kupang untuk melakukan sosialisasi mengenai keuntungan pemberlakuan tax amnesty kepada wajib pajak sehingga tax amnesty dapat di manfaatkan sebaik mungkin serta meningkatkan kesadaran wajib pajak kendaraan bermotor melalui pemahaman bahwa pajak merupakan salah satu unsur penting dalam meningkatkan penerimaan daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tax Amnesty,Kesadaran Wajib pajak dan Kepatuhan Waji Pajak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak Erina Srikandi Loasana
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:16
Last Modified: 10 Jan 2023 07:16
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10797

Actions (login required)

View Item View Item