GONSAINA, Sofia (2022) Pengaruh Fasilitas, Lingkungan , Harga, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kost Adelia Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (408kB) |
Abstract
Persaingan bisnis yang ketat merambat hingga bidang kost-kostan di Kota Kupang, kost baru terus bermunculan dengan fasilitas, lingkungan, harga serta promosi yang lebih memadai menyebabkan menurunnya tingkat hunian pada Kost. Masalah penelitian ini adalah yang pertama Bagaimana tanggapan penghuni tentang fasilitas, lingkungan, harga, promosi, dan gambaran kepuasan penghuni pada Kost Adelia Kota Kupang, kedua apakah fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penghuni pada Kost Adelia Kota Kupang, ketiga apakah lingkungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penghuni pada Kost Adelia Kota Kupang, ke empat apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penghuni pada Kost Adelia Kota Kupang, ke lima apakah promosi bererpengaruh terhadap kepuasan penghuni pada Kost Adelia Kota Kupang, ke enam apakah fasilitas, lingkungan, harga, dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan penghuni pada Kost Adelia Kota Kupang. Penelitian dilakukan di Kost Adelia Kota Kupang, dengan populasi adalah semua penghuni yang menggunakan jasa kamar Kost Adelia.Sampel dalam penelitian ini ditentukan dari jumlah indikator yang digunakan. Sampel sebanyak 50 orang penghuni kost. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial (analisis regresi linear berganda) dengan program SPSS Statistic version 22. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel Fasilitas sebesar 70,50%, variabel Lingkungan sebesar 74,05%, variabel Harga sebesar 79,30%, variabel Promosi sebesar 75,60% dan variabel kepuasan penghuni sebesar 81,60% semua variabel termasuk baik. Hasil Uji t menunjukan bahwa variabel fasilitas, variabel lingkungan, variabel harga, dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penghuni. Hasil Uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel fasilitas, lingkungan, harga, dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan penghuni pada Kost Adelia Kota Kupang. Hasil dari nilai koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan sebesar 85,1% yang menjelaskan bahwa besaran kontribusi pengaruh variabel fasilitas, lingkungan, harga dan promosi terhadap kepuasan penghuni sedangkan sisanya sebesar 14,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada Kost Adelia Kota Kupang, agar memperhatikan fasilitas, lingkungan, harga, yang terbaik dan promosi yang sesuai dengan fasilitas, lingkungan, harga yang tersedia di dalam kost agar penghuni merasa puas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, lingkungan, Harga, promosi, Kost Adelia. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | S.M sofia gonsaina |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 23:51 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 23:51 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10862 |
Actions (login required)
View Item |