DACRUS, Veronika Y. Wara (2023) Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan E-KTP Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Di Kabupaten Ngada. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (529kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang : Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan E-ktp Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Di Kabupaten Ngada Masalah pokok dalam penelitian adalah bagaimana kinerja pegawai dalam pelayanan e-ktp di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngada dan faktor faktor apa saja yang mempengaruhi pelayanan ektp di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngada. Kerangaka teori yang digunakan untuk menjelaskan masalah pokok penelitian dibangun dari konsep pelayanan publik menurut Agus Dwiyanto ( 2006) yang meyebutkan beberapa ukuran pelayanan yang dapat dilihat dari 5 indikator yaitu prodiktivitas, kualitas layanan, responsifitas, responsabilitas, akuntabilitas di sini penulis mengggunakan 3 indikator untuk mengukur kinerja pelayanan e-ktp yaitu responsifitas, responsiblitas, akuntabilitas. dengan menggunkan metode penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja Pegawai Dalam Pelayanan e-ktp di Kantor Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabputaen Ngada sudah cukup baik. Dilihat dari segi responsivitas, para pegawai sudah mampu mengenali berbagai kebutuhan masyarakat, sudah mampu menyusun agenda dan prioritas pelayanan serta pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi msyarakat. Dilihat dari segi responsibilitas, pelayanan yang diberikan oleh para pegawai sudah sesuai dengan prinsip dan kebijakan organisasi yang telah ditetapkan serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada. Sedangkan dari segi akuntabilitas, tanggungjawab para pegawai dalam memberikan pelayanan sudah cukup baik yang diukur dari output atau hasil yang diperoleh dalam hal perekaman eKTP yang terus meningkat setiap tahunnya walaupun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pelayanan E-Ktp Dispenduk Capil Kabupaten Ngada |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP Veronika y wara dacrus |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 02:25 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 02:25 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10880 |
Actions (login required)
View Item |