Pengaruh Implementasi Program Keluarga Harapan Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Studi Kasus Di Desa Seso Kecamatan Soa Kabupaten Ngada

LOY BAI, Maria Paskalina (2023) Pengaruh Implementasi Program Keluarga Harapan Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Studi Kasus Di Desa Seso Kecamatan Soa Kabupaten Ngada. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi program keluarga hararapan terhadap kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Soa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Hipotesis yang dikemukakan adalah implementasi Program Keluarga Harapan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Data yang diperoleh dari 35 orang responden yang merupakan peserta Program Keluarga Harapan di Kecamatan Soa melalui kuesioner, dan kemudian dianalisis dengan koefesien korelasi product moment dan koefesien determinan. Analisis tersebut menunjukan hasil bahwa pelaksanaan program keluarga harapan mempunyai pengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat, dan pengaruhnya berada dalam kategori kuat. Hal ini terbukti dari perhitungan r = 0,611, dan ini berarti koefesien korelasi menunjukan hubungan yang positif antara pelaksanaan program keluarga harapan terhadap kesejahteraan masyarakat dengan signifikasi sebesar 37%. Ini dapat diartikan bahwa kesejahteraan rumah tangga sangat miskin dipengaruhi oleh program keluarga harapan sebesar 37%, dan sisanya 63% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Program keluarga harapan, Kesejahteraan masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Maria Paskalina Loy Bai
Date Deposited: 26 Jan 2023 02:48
Last Modified: 26 Jan 2023 02:48
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10974

Actions (login required)

View Item View Item