Analisis Pendapatan Pengusaha Tanaman Hias Dan Tanaman Buah-Buahan Di Penangkar Embun Pagi Kelurahan Manulai II Kota Kupang

HERIN, Yohana Thania Nio (2023) Analisis Pendapatan Pengusaha Tanaman Hias Dan Tanaman Buah-Buahan Di Penangkar Embun Pagi Kelurahan Manulai II Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (900kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (304kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana proses produksi tanaman hias dan tanaman buah-buahan di Penangkar Embun Pagi. 2) Pengaruh Harga Tanaman dan Penerimaan terhadap pendapatan Pengusaha. 3) Berapa besar Pendapatan yang di terima oleh pengusaha di Penangkar Embun Pagi selama satu kali musim produksi. Penelitian ini menggunakan Data Kualitatif, dengan Sumber Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer merupakan sumber data penelitian yang diperoleh secara langsung dari sumber asli (tidak melalui perantara). Pengambilan populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah produsen yakni pemilik Penangkar Embun Pagi. Teknik Pengumpulan data melalui observasi dan wawancara secara langsung dengan responden. Dan Analisis data yang digunakan merupakan analisis deskriptif. Dari hasil penelitian yang diperoleh maka: Hasil analisis pendapatan yang di terima oleh pengusaha selama satu kali musim produksi adalah sebesar Rp 129.535.000 dengan jumlah total biaya produksi yang dikeluarkan sebesar Rp 15.165.000 dan jumlah total penerimaan hasil penjualan sebesar Rp 144.700.000. Dengan hasil penelitian ini disarankan Bagi Pengusaha Tanaman Hias memperhatikan kualitas tanaman hias yang dijual sehingga selalu menarik perhatian konsumen untuk membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Proses produksi, Harga tanaman, Penerimaan, Pendapatan Pengusaha tanaman hias dan tanaman buah-buahan.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Yohana Thania Nio Herin
Date Deposited: 31 Jan 2023 00:58
Last Modified: 31 Jan 2023 00:58
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10988

Actions (login required)

View Item View Item