Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Di Kantor Camat Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur

KASA, Mikhael Manek (2023) Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Di Kantor Camat Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (360kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: “Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Di Kantor Camat Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur”. Masalah pokok yang diangkat yaitu Bagaimana kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi di Kantor Camat Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Administrsi di Kantor Camat Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi di Kantor Camat Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner (angket), wawancara, dokumentasi dan observasi. Sedangkan proses analisis data dilakukan melalui beberapa tahap diantaranya tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan kinerja pegawai di kecamatan Kobalima dalam memberikan pelayanan secara umum dikatakan baik dalam artian layanan administrasi dapat dijalankan, namun belum bisa disebut efektif. Hal ini karena dalam memberikan pelayanan pembuatan e-KTP, surat keterangan jual beli tanah sering mengalami kendala. Selain itu adapun faktor umum yang menghambat aktivitas pelayanan diantaranya adalah rendahnya kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan kurangnya komunikasi yang baik dengan masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian tersebut saran yang dapat diajukan adalah Pegawai di Kantor Camat Kobalima harus terus berusaha meningkatkan faktor-faktor seperti kebutuhan psikologis pegawai dalam artian kepuasan kerja yang akan meningkatkan kinerja pegawai, kesempatan meningkatkan keahlian, menyampaikan pendapat atau keluhan dalam bekerja, memberikan pelayanan yang tepat sasaran, memperhatikan tata cara penyampaian informasi pelayanan publik, memilki inisiatif tersendiri dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: efektivitas, kinerja pegawai
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Mikhael Manek Kasa
Date Deposited: 31 Jan 2023 01:15
Last Modified: 31 Jan 2023 01:15
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10992

Actions (login required)

View Item View Item