Kontribusi Kegiatan Pasar Tradisional Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Kelurahan Teun Baun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang

PATI, James Erich Umbu (2023) Kontribusi Kegiatan Pasar Tradisional Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Kelurahan Teun Baun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (20kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui Kontribusi Kegiatan Pasar Tradisional dalam meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Kelurahan Teun Baun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer dan Data Sekunder. Metode Analisis yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Teknik yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan melakukan wawancara,catatan lapangan,dan dokumentasi. Hasil Peneletian ini menunjukn bahwa Kontribusi Kegiatan Pasar Tradisional sebagai wadah bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan perekonomian, melalui kegiatan transaksi jual beli yang ada di pasar Teun Baun Berdasrkan Hasil penelitian tersebut maka disarankan bagi Masyarakat Kelurahan Teun Baun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang agar lebih aktif dalam berpartisipasi dalam kegiatan yang terjadi di pasar tradisional, para pedagang untuk tetap menjaga eksistensi dari pasar tradisional di Kelurahan Teun Baun dengan tetap menjaga karakteristik pedagang dan konsumen pasar, masyarakat diharapkan mampu memanfaatkan sarana yang telah ada guna menunjang kebutuhan perekonomian, masyarakat setempat diharapkan sebagai pelaku kegiatan yang terjadi di pasar tradisional tersebut sehingga semakin banyaknya masyarakat yang terlibat dalam kegiatan pasar tradisonal, masyarakat di harapkan tetap menjaga fasilitas yang telah diberikan seperti WC umum yang telah ada agar tetap dijaga kebersihannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kegiatan Pasar Tradisional, Ekonomi Masyarakat Meningkat.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E James Erich Umbu Pati
Date Deposited: 31 Jan 2023 01:20
Last Modified: 31 Jan 2023 01:20
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10994

Actions (login required)

View Item View Item