Fungsi Komunikasi Interpersonal Antara Fotografer Wedding Dan Client Wedding (Studi Kasus Pada Studio Photo Bulb Kota Kupang Nusa Tenggara Timur)

ULY, Jo Mangngi (2023) Fungsi Komunikasi Interpersonal Antara Fotografer Wedding Dan Client Wedding (Studi Kasus Pada Studio Photo Bulb Kota Kupang Nusa Tenggara Timur). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (136kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Fungsi Komunikasi Interpersonal Antara Fotografer Wedding Dan Client Wedding (Studi Kasus Pada Studio Photo Bulb Kota Kupang Nusa Tenggara Timur)”. Komunikasi interpersonal mempengaruhi komunikasi dan hubungan dengan orang lain, suatu pesan yang di komunikasikan, bermula dari diri seseorang. komunikasi interpersonal antara fotografer wedding dan client wedding adalah ketika fotografer wedding melakukan pengambilan gambar di mana ketika fotografer wedding memberikan arahan mengenai cara berpose yang sesuai untuk menghasilkan gambar yang baik, tetapi beberapa client wedding menganggap bahwa mereka memiliki gaya berpose atau angel mereka masing-masing yang menurut mereka lebih baik dan percaya diri ketimbang gaya yang diarahkan oleh fotografer wedding, sehingga fotografer sulit dalam menentukan cara berpose yang menurut mereka bagus. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui mengetahui fungsi komunikasi interpersonal antara fotografer wedding dan client wedding pada Studio photo BULB Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Konsep-konsep yang dipakai dalam penelitian ini adalah Membangun dan memelihara hubugan yang harmonis, Mempengaruhi sikap dan tingkah laku dan Menghilangkan kerugian akibat salah komuikasi. Jenis penelitian ini adalah deskritif kualitatif dengan metode studi kasusTeknik pengumpulan data yang digunakan yakni wawancara dan observasi .Teknik analisis data yang dilakukan adalah tekun mengamati dan trangulasi.Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis terkait tiga (3) fungsi komunikasi interpersonal yaitu membangun dan memelihara hubungan yang harmonis, sebagai makluk sosiail kita perlu membangun hubungan yang baik antara kita dan orang lain, mempengaruhi sikap dan tingkah laku adalah untuk memperbaiki sikap dan memperbaiki setiap perilaku buruk yang dilakukan, menghilangkan kerugian akibat salah komunikasi adalah untuk mengurangi setiap kesalahan yang di buat akibat salah komunikasi dan dibicarakan secara baik dan lurus. Membangun dan memelihara yang harmonis merupakan langkah yang di ambil oleh fotografer wedding dan clien wedding dalam menjaga hubungan yang baik agar dalam sesi pengambilan gambar tidak merusak suasana yang adah terlebih dapat membangun suasana yang ceriah dan mendapatkan kenyamanan sehingga apa yang di sampaikan oleh fotografer wedding dapat diterima dengan baik begitu juga denga client wedding. Mempengaruhi sikap dan tingkah laku, dalam hal ini fotografer wedding dan client wedding dituntut untuk saling mengenal satu dengan yang lain agar fotografer wedding dan client weddingsaling mengenal setiap sikap dan tingkahlaku dari kedua pihak, sehingga tidak terjadi keasalah pahaman antara kedua pihak, menghilangkan kerugian akibat salah komunikasi dapat kita lihat bahwa fotografer wedding dan client weddingakan mengkomunikasikan setiap kekurangan dan kesalahan yang di buat sehingga dikoreksi secara bersama-sama agar mendapatkan hasil yang baik tanpa merugikan kedua belapihak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fungsi Komunikasi Interpersonal Antara Fotografer Wedding Dan Client Wedding Pada Studio Photo Bulb Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > TR Photography
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Jo Mangngi Uly
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:11
Last Modified: 06 Feb 2023 02:11
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11152

Actions (login required)

View Item View Item