EMA, Maria Irenia (2023) Kinerja Aparatur Desa Dalam Pelayanan Administrasi Di Desa Udiworowatu Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (558kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang “Kinerja Aparatur Desa Dalam Pelayanan Administrasi Di Desa Udiworowatu Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah Bagaimana kinerja aparatur desa dalam pelayanan administrasi di Desa Udiworowatu Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo dan faktor-faktor penghambat kinerja apatur desa dalam pelayanan administrasi di Desa Udiworwatu Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pelayanan administrasi di desa Udiworowatu Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo. Dalam penelitian ini menggunakan teori indikator kinerja pelayanan administrasi dari Agus Dwiyanto (2016:50) dimana terdapat 3 indikator yang menjadi fokus dalam penelitian ini, yaitu produktivitas, Kualitas layanan dan Responsivitas. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sumber data primer diperoleh secara langsung dari informan, sedangkan sumber data sekunder diperoleh melalui buku-buku dan dokumen resmi dari kantor desa Udiworowatu yaitu instansi terkait dengan penelitian ini. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala desa, sekertaris desa, aparatur desa, dan masyarakat Udiworowatu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sejauh ini Kinerja aparatur desa belom maksimal. Dilihat dari segi Produktivitas Para aparatur belum melaksanakan tugasnya dengan optimal, Kualitas Layanan dimana pelayanan yang diberikan terlihat adanya sikap membeda-bedakan hal ini dibuktikan dengan wawancara yang telah dilakukan peneliti terhadap informan, Reponsivitas para aparatur belum mampu mengenali kebutuhan masyarakat dan bersikap acuh tak acuh pada saat pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan Administrasi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP MARIA IRENIA EMA |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 05:00 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 05:00 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11377 |
Actions (login required)
View Item |