Peran Radio Siaran Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan Dalam Penyebarluasan Informasi Pencegahan Demam Berdarah (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Benlutu, RT 02/ RW 01 Kabupaten TTS)

KOSAT, Maria Lidwina (2023) Peran Radio Siaran Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan Dalam Penyebarluasan Informasi Pencegahan Demam Berdarah (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Benlutu, RT 02/ RW 01 Kabupaten TTS). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (425kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (144kB)

Abstract

Skripsi Ini Berjudul “Peran Radio Siaran Pemerintah Daerah TTS Dalam penyebarluasan Informasi Pencegahan Demam Berdarah( Studi Kasus Pada Mayarakat Desa Benlutu RT 02/ RW 01 Kabupaten TTS) Dalam proses penyampaian pesan kepada masyarakat pemerintah kabupaten TTS menggunakan media sebagai wadah informasi khususnya dalam bidang kesehatan,. Radio siaran merupakan salah satu bentuk dari komunikasi massa, melalui radio siaran suatu komunikasi yang akan disampaikan oleh komunikator kepada khalayak banyak dapat berlangsung dalam waktu yang singkat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaiaman peran radio siaran pemerintah kabupaten TTS dalam pencegahan demam berdarah, pada masyarakat desa Benlutu RT 02/ RW 01 Kabupaten TTS. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara mendalam, informan atu narasumber dalam penelitian ini yaitu Penyiar RSPD Soe dan masyarakat desa Benlutu. Dengan menggunakan 3 indikator yaitu , Peran Radio, radio siaran dan demam berdarah. Teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, dengan metode penelitian adalah studi kasus. Dari hasil penelitian yang dilakukan, berdasarkan hasil wawancara dengan 6 informan yang terdiri dari 2 penyiar RSPD Soe dan 4 masyarakat desa Benlutu, serta hasil observasi yang ditemukan bahwa peran RSPD Soe bagi masyarakat khususnya pencegahan demam berdarah cukup baik,karena masyarakat mulai menyadari untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari nyamuk, peran radio lainnya adalah memberikan hiburan bagi masyarakat karena radio merupakan media yang sangat diminati oleh masyarakat yang tinggal di pedesaan sehingga peranan radio sangat berpengaruh pada masyaraka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: peran, radio siaran, demam berdarah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom MARIA LIDWINA KOSAT
Date Deposited: 16 Feb 2023 23:59
Last Modified: 16 Feb 2023 23:59
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11455

Actions (login required)

View Item View Item