Pengaruh Pemahaman Dan Perilaku Aparat Desa Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa (Studi Kasus Desa-Desa Di Kecamatan Kupang Tengah)

DOLU, Agustina Melyanti (2023) Pengaruh Pemahaman Dan Perilaku Aparat Desa Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa (Studi Kasus Desa-Desa Di Kecamatan Kupang Tengah). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (782kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (431kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran dari variabel Pemahaman aparat desa, Perilaku aparat desa dan Akuntabilitas pengelolaan keuangan desa? 2) Apakah pemahaman aparat Desa berpengaruh signifikan terhadap akunta-bilitas pengelolaan keuangan Desa di Desa-desa Kecamatan Kupang Tengah? 3) Apakah perilaku aparat Desa berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan Desa di Desa-desa Kecamatan Kupang Tengah?. 4) Apakah pemahaman dan perilaku aparat desa berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan Desa di Desa-desa Kecamatan Kupang Tengah? 1) Untuk mengetahui gambaran dari variable Pemahaman aparat desa, Perilaku aparat desa dan Akuntabilitas pengelolaan keuangan desa. 2) Untuk mengetahui pengaruh pemahaman aparat Desa terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa di Desa-desa Kecamatan Kupang Tengah.3) Untuk mengetahui pengaruh perilaku aparat Desa terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa di Desa-desa Kecamatan Kupang Tengah.4) Untuk mengetahui pemahaman dan perilaku aparat desa berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas pengalolaan keuangan desa di Desa-desa Kecamatan Kupang Tengah. Penelitian ini dilakukan di Desa-desa Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis statistik deskriptif dan regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pertama, hasil uji hipotesis terkait pengaruh pemahaman aparat desa terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa, terdapat pengaruh positif dan signifikan. Kedua, hasil uji hipotesis terkait pengaruh perilaku aparat desa terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa terdapat pengaruh positif dan signifikan. Ketiga, hasil uji hipotesis terkait pengaruh pemahaman dan perilaku aparat desa terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa, terdapat pengaruh positif dan signifikan. Saran dalam penelitian ini yaitu bagi pihak aparat desa yang ada di desa-desa dalam wilayah Kecamatan Kupang Tengah, penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai masukan dalam meningkatkan pemahaman dan perilaku aparat desa dalam akuntabilitas pengelolaan dana desa. Aparat desa harus lebih meningkatkan pengetahuannya dalam hal pengelolaan dana desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Perilaku, Akuntabilitas, dan Pengelolaan Keuangan Desa.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S. Ak Agustina Melyanti Dolu
Date Deposited: 22 Feb 2023 00:34
Last Modified: 22 Feb 2023 00:34
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11763

Actions (login required)

View Item View Item