Daya Tarik Iklan Mie Sedaap Instan Di Televisi (RCTI) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Sebagai Konsumen Mie Instan)

GUTERRES, Leonora M. M. (2021) Daya Tarik Iklan Mie Sedaap Instan Di Televisi (RCTI) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Sebagai Konsumen Mie Instan). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (305kB)

Abstract

Perkembangan dunia televisi di indonesia menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa. Perkembangan seperti itu tidak dapat dilepaskan dari dukungan dana yang besar yang berasal dari dunia iklan. Iklan adalah sebuah serangkaian tayangan televisi yang dibuat dan dibayar oleh sebuah badan usaha untuk menyampaikan pesan, biasanya untuk memasarkan produk ataupun sekedar mengumumkan. Iklan sering kali juga dapat kita jumpai dengan mudah dari iklan di media sosial, iklan yang terpampang di jalan dan iklan di televisi. Salah satu media yang dipilih yaitu televisi dimana Televisi sendiri memiliki keunggulan-keunggulan dalam menayangkan iklan berupa, suara, gerak dan gambar yang bisa kita saksikan sekaligus dalam satu kali penayangan iklan. Jenis penelitian studi kasus pada Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandira Kupang sebagai konsumen Mie Sedaap Instan Sedaap, yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan kesimpulan Daya Tarik Iklan Mie Sedaap Instan di Televisi telah mempengaruhi mahasiswa untuk mengambil keputusan membeli produk makanan tersebut. Hal menarik dari iklan mie sedaap instan tersebut yaitu, penggunaan gaya bahasa, pemeran dari iklan, pengisian musik, dan iklan tersebut bisa dapat di terima karena menjunjung tinggi kejujuran, kejelasan, dan kehematan. Terdapat pengaruh daya tarik iklan mie sedaap instan di televisi terhadap perilaku konsumsi pada mahasiswa Program Study Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandira kupang yang bertempat tinggal sementara di Kos Rania, Jalan Sanjuan II. RT 002, RW 02. Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang. Daya tarik iklan mie sedaap instan di televisi mempengaruhi tindakan mahasiswa untuk membeli produk tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 21 Feb 2023 01:27
Last Modified: 21 Feb 2023 01:27
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11787

Actions (login required)

View Item View Item