Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2014-2021 (Studi Kasus Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang)

BANU, Yoseph Romianus (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2014-2021 (Studi Kasus Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (893kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (326kB)

Abstract

Yoseph R. Banu, NIM 33117166 dengan judul skripsi Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pendapatan asli daerah kabupaten kupang tahun anggaran 2014-2021 (Studi Kasus Badan pendapatan daerah Kabupaten kupang) Dibawah bimbingan Bapak Dr. Stanis Man, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Leopold M.T. Dawu, SE.,MM selaku pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah Jumlah Penduduk Berpengaruh signifikan terhadap pendapatan asli daerah? 2) Apakah PDRB berpengaruh signifikan terhadap pendapatan asli daerah? 3) Apakah Jumlah Penduduk dan PDRB berpengaruh secara simultan pada penerimaan pendapatan asli daerah Kabupaten Kupang Tahun 2014-2021?. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Jumlah penduduk terhadap Pendapatan Asli Daerah, Pengaruh PDRB terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kupang Tahun 2014-2021. Penelitian ini dilakukan pada Dinas Pendapatan Daerah, Kabupaten Kupang. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah hasil studi pustaka dan teknik dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis statistik deskriptif dan regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pertama, hasil uji hipotesis terkait Pengaruh Jumlah penduduk terhadap Pendapatan Asli Daerah, terdapat pengaruh negatif dan signifikan. Kedua, hasil uji hipotesis terkait pengaruh PDRB terhadap Pendapatan Asli Daerah terdapat pengaruh positif dan signifikan. Ketiga, hasil uji hipotesis terkait pengaruh Jumlah penduduk dan PDRB terhadap Pendapatan Asli Daerah terdapat pengaruh signifikan secara simultan. Saran dalam penelitian ini yaitu Untuk pemerintah Kabupaten Kupang sangat diharapkan dapat lebih mengembangkan potensi- potensi sumber-sumber pendapatan daerah atau pembangunan perekonomian di Kabupaten Kupang sehingga dapat meningkatkan PAD atau menambah penghasilan daerah tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Penduduk, PDRB, Pendapatan Asli Daerah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S. Ak YOSEPH ROMIANUS BANU
Date Deposited: 23 Feb 2023 23:45
Last Modified: 23 Feb 2023 23:45
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11940

Actions (login required)

View Item View Item