NAGA, Angela Merici Redo (2023) Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pengurusan E-KTP Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (587kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (125kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (969kB) |
Abstract
“Kualitas Pelayan Publik Dalam Pengurusan E-KTP Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang”. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaiamana Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pengurusan E-KTP Pada Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik dalam pengurusan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di kota Kupang. Dalam penelitian ini menggunakan Teori indikator menurut (Suwardjono 2011:170) dengan fokus penelitian ini yaitu, Ketepatan Waktu, Kebijakan Dalam Pelayanan, Sarana Prasarana Pelayanan Publik, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengolahan data yang digunakan yaitu Editing dan teknik analisis data menggunakan analisa deskriptif kualitatif. Sumber data primer diperoleh secara langsung dari informan sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari kantor Informan dalam penelitian ini adalah Seksi kerja sama dan inovasi pelayanan, Petugas pelayanan E-KTP, Operator bagian pelayanan E-KTP dan Masyarakat. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan E-KTP di Disdukcapil kota Kupang menunjukan kualitas pelayanan sudah baik. Dilihat dari segi ketepatan waktu dilihat dari kecekatan pegawai dalam melayani masyarakat, serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mecetak E-KTP, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu terlalu lama. Dilihat dari kebijakan dalam pelayanan dimana prosesdur yang mudah dan tidak menyulitkan masyarakat. sarana prasarana pelayanan publik semuanya dapat berfungsi dengan baik, hnya perlu ada tambahan unit komputer. Sistem infromasi pelayanan publik, semua informasi dapat masyarakat akses dengan mudah dienternet, konsultasi dan pengaduan, masyarakat dapat menyampaikan langsung kepada para petugas melalui via watsap, email, websait dan kotak saran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP Redo Naga Angela Merici |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 00:27 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 00:27 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11955 |
Actions (login required)
View Item |