Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Konsumen Pada Pabrik Tahu Pink Jaya Oebufu Kota Kupang

ABONG, Agnes Rosalia (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Konsumen Pada Pabrik Tahu Pink Jaya Oebufu Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (894kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (232kB)

Abstract

Agnes Rosalia Abong (32117040) dengan judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Minat Beli Konsumen pada Pabrik Tahu Pink Jaya Oebufu Kota Kupang” pada Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, di bawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si sebagai Pembimbing I dan Ibu Maria Augustin Lopes Amaral, SE., MM sebagai Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan di Pabrik Tahu Pink Jaya Oebufu Kota Kupang dari Bulan Mei 2022 – Bulan Desember 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap variabel keputusan pembelian, minat beli konsumen, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga serta untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga serta minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian dan efek mediasi minat beli konsumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 144 responden yang merupakan konsumen pada Pabrik Tahu Pink Jaya Oebufu Kota Kupang dan ditentukan dengan menggunakan teknik sampel aksidental. Sementara itu, teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi. Selanjutnya, data dianalisis dengan tahapan yang dimulai dengan analisis statistik deskriptif dilanjutkan analisis statistik inferensial dengan menggunakan software SmartPLS guna menguji hipotesis dalam penelitian ini. Hasil analisis data menunjukan bahwa persepsi responden terhadap variabel kualitas produk sebesar 77,38% (terkategori baik), kualitas pelayanan sebesar 76,64% (terkategori baik), harga sebesar 73,65% (terkategori baik), minat beli konsumen sebesar 75,38% (terkategori baik), dan keputusan pembelian sebesar 80,66% (terkategori baik). Selanjutnya, hasil pengujian hipotesis pada taraf signifikan 0,05 menunjukan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (koef.=0,344 dan p-value=0,000), kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap minat beli konsumen (koef.=0,406 dan p-value=0,000), harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (koef.=-0,165 dan p-value=0,013), kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (koef.=0,255 dan p-value=0,000), kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (koef.=0,057 dan p-value=0,396), harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (koef.= -0,227 dan p-value=0,001), serta kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli konsumen dengan nilai R-Square sebesar 0,619 atau 61,9%. Berdasarkan hasil penelitian yang ada, pemilik atau pengelola Pabrik Tahu Pink Jaya Oebufu Kota Kupang diharapkan memperhatikan faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terlebih khusus faktor harga yang memiliki persentase terendah dibanding variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Minat Beli Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S. M Agnes Rosalia Abong
Date Deposited: 02 Mar 2023 00:11
Last Modified: 20 Mar 2024 03:45
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12151

Actions (login required)

View Item View Item