Perencanaan dan Perancangan Gelanggang Olahraga di Kabupaten Flores Timur (Pendekatan Arsitektur Modern)

TUKAN, Antonius Mien (2020) Perencanaan dan Perancangan Gelanggang Olahraga di Kabupaten Flores Timur (Pendekatan Arsitektur Modern). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (212kB)

Abstract

Perencanaan sebuah Gedung olahraga ini didasari dengan pemikiran dimana kondisi sarana olahraga di Kabupaten Flores Timur kurang mewadahi ragam aktivitas olahraga (bulu tangkis, futsal, voli, basket) sehingga masalah desain utama adalah bagaimana merespon setiap aktifitas tersebut agar dapat terwadahi dengan optimal. Selain itu, untuk merespon kebutuhan pengguna, perencanaan desain ini mengangkat masalah desain khusus, yakni bagaimana penghawaan dan pencahayaan danlam bangunan agar dapat memberi kenyamanan bagi penggunana. Pendekatan desain yang digunakan adalah sistem dengan mengutamakan struktur, sirkulasi, penghawaan dan pencahayaan. Kemudian pendalaman struktur dipilih untuk mencermati penyesuaian kebutuhan ruang ruang dan juga pengguaan atap bentang lebar. Gelanggang olahraga sangat membantu dalam segi perkembangan olahraga maupun rekreasi di Kabupaten Flores Timur khususnya. Keberadaan Gelanggang Olahraga ini mempunyai peran penting yaitu membantu memfalitasi berbagi aktivitas ollahraga, rekreasi, dan komersial, sehingga menjadikan keunggulan dari masyarakkat Kabupaten Flores Timur menjadi lebih sehat dan bugar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gelanggang Olahraga, Kabupaten Flores Timur, Ragam aktivitas olahraga, kenyamanan penggua, hidup dan sehat.
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
T Technology > T Technology (General)
V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 02 Mar 2023 06:40
Last Modified: 02 Mar 2023 06:40
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12214

Actions (login required)

View Item View Item