Persepsi Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Amarasi Barat Terhadap Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)

LEJAP, Elisabeth Barek (2021) Persepsi Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Amarasi Barat Terhadap Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (532kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (200kB)

Abstract

Pendidikan di Indonesia pun menjadi salah satu bidang yang terdampak akibat adanya pandemi covid-19 tersebut. Sistem daring inipun masih diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 2 Amarasi Barat Terhadap Pembelajaran Daring di masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)”. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Amarasi Barat, pada bulan juli tahun 2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI dan guru IPA di SMA Negeri 2 Amarasi Barat. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI A yang berjumlah 32 peserta didik dan 1 guru IPA kelas XI atas nama Yuliana Nitti, S.Pd di SMA Negeri 2 Amarasi Barat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara lansung kepada peserta didik SMA Negeri 2 Amarasi Barat. Instrument pengumpulan data yang digunakan dalm penelitian ini adalah lembar kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif. Dari hasil penelitian persepsi peserta didik kelas XI IPA terhadap pembelajaran daring di masa pandemi corona virus disease (covid-19) pada mata pelajaran biologi di SMA Negeri 2 Amarasi Barat. Dalam penelitian ini di ukur dengan 15 responden dan 22 butir soal pertanyaan rantang skor 1-4. Hasil analisis statistik data penelitian secara keseluruhan diperoleh rata-rata 86%-100 n% sangat baik, 85%-70% baik, 69-54% kurang baik dan 53%-38% tidak baik. Data selanjutnya dibuat bentuk kategori atau kelompok menurut tingkatan yang ada, terdiri dari 4 kategori, yaitu : sangat setuju, setuju, tidak setuju dan sangat tidak setuju. Kesimpulannya bahwa peserta didik setuju terhadap pembelajaran online pada mata pelajaran biologi SMA Negeri 2 Amarasi Barat Hal ini di tunjukan dengan rata-rata kategori.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi peserta didik, pembelajaran daring, covid-19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 03 Mar 2023 01:09
Last Modified: 03 Mar 2023 01:09
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12241

Actions (login required)

View Item View Item