Analisis Pengelolaan Dana Desa Dalam Upaya Penanganan Stunting Di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur

BERONG, Anatolius (2023) Analisis Pengelolaan Dana Desa Dalam Upaya Penanganan Stunting Di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (971kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Anatolius Berong (3118039). Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis dibawah bimbingan dosen pembimbing I Ibu Dr. Yolanda Yanti Sonbay SE,M.Sc dan dosen Pembimbing II Bapak Leopld M.T.Dawu SE, MM dengan judul Penelitian “Analisis Pengelolaan Dana Desa Dalam Penggana Stunting” di Desa Compang Ndejing Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah. bagaimana pengelolaan dana desa dalam upaya penanganan stunting di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Sementara tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan dana desa di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Mnggarai Timur. Data dalam penelitian ini menggunakan wawancara langsung terhadap Aparat desa, Kader Posyandu,Bidan Desa, Toko Masyarakat dan Orang tua yang anaknya mengalami Stunting di Desa Compang Ndejing Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur adapun analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah Desakriptif Kualitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Pengalokasian dana desa yang semakin meningkat tidak disertai dengan Pengelolaan dana desa untuk menurunkan tingkat Stunting di Desa Compang Ndejing. Adapun Penggelolaan dana desa dalam bidang pembangunan desa terutama pencegahan stunting dapat dilihat dari Penentuan Dana Stunting melalui musyawarah desa, musrembang desa dan rembuk stunting.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Dana Desa,Stunting
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak Anatolius Berong
Date Deposited: 06 Mar 2023 00:31
Last Modified: 06 Mar 2023 00:31
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12277

Actions (login required)

View Item View Item