Gaya Kepemimpinan Lurah Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada Kantor Kelurahan Wetabua, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor

GALEO, Istiqamah Fardhilah (2023) Gaya Kepemimpinan Lurah Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada Kantor Kelurahan Wetabua, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (962kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Gaya kepemimpinan lurah dalam meningkatkan kinerja pegawai pada kantor Kelurahan Wetabua Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor”. Penelitian ini bertujuan untuk mengambarkan bagaimana gaya kepemimpinan lurah dalam meningkatkan kinerja pegawai, serta melihat faktor pembentuk karakter/ gaya kepemimpinan lurah di Kelurahan Wetabua. Adapun jenis penelitian yang digunakaan dalam penelitian ini adalah model deskriptif dengan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi dokumen. Teknik analisis data digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi pegawai Kantor kelurahan Wetabua terhadap gaya kepemimpinan Lurah Wetabua adalah positif. Adapun jenis gaya kepemimpinan yang ada pada Lurah Wetabua adalah gaya kepemimpinan demokratis yang mengedepankan nilai- nilai musyawarah yaitu mufakat, keberagaman pikiran, kebebasan berpendapat dan saling tenggang rasa. Faktor-faktor yang mempengaruhi gaya kepemimpinan lurah ini antara lain: kecerdasan, kedewasaan dan keleluasan hubungan sosial. Tipe kepemimpinan jenis ini cenderung menjadi matang dan mempunyai emosi yang stabil, memotivasi diri dan dorongan berprestasi yang relatif dominan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan, Lurah, kinerja pegawai.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S. AP Istiqamah Fardhila Galeko
Date Deposited: 06 Mar 2023 00:59
Last Modified: 06 Mar 2023 00:59
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12279

Actions (login required)

View Item View Item