Pengaruh Kepercayaan, Gaya Hidup Dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif Produk Oriflame Dalam Penjualan Online (Studi Kasus Pada Wanita Karir Yang Pernah Membeli Produk Oriflame Di Kota Kupang)

GUNAWAN, Liliani Suryani (2017) Pengaruh Kepercayaan, Gaya Hidup Dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif Produk Oriflame Dalam Penjualan Online (Studi Kasus Pada Wanita Karir Yang Pernah Membeli Produk Oriflame Di Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (21kB)

Abstract

Liliani S. Gunawan (32113019) "Pengaruh Kepercayaan, Gaya Hidup Dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif Produk Oriflame Dalam Penjualan Online (Studi Kasus Pada Wanita Karir yang Pernah Membeli Produk Oriflame dalam Penjualan Online)”. Di bawah bimbingan Drs. Ec. Gaudensius Djuang, MM selaku Pembimbing I dan Rosadalima Tisu, SE, MM selaku Pembimbing II. Oriflame adalah suatu produk kecantikan yang sekarang banyak dijual secara online di Kota Kupang. Walaupun berbagai strategi telah dilakukan oleh Perusahaan Oriflame dan para penjual Oriflame demi meningkatkan pembelian impulsif, namun pada tahun 2015 penjualan Oriflame di Kota Kupang mengalami penurunan sebesar 7%. Penurunan ini diduga oleh faktor kepercayaan, gaya hidup, dan diskon dalam pembelian impulsif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran konsumen tentang kepercayaan, gaya hidup, diskon dan pembelian impulsif pada produk Oriflame dalam penjualan online? 2) Apakah kepercayaan, gaya hidup dan diskon secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada produk Oriflame dalam penjualan online? 3) Apakah kepercayaan, gaya hidup dan diskon secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada produk Oriflame dalam penjualan online? Populasi dalam penelitian ini adalah wanita karir yang pernah melakukan pembelian produk Oriflame secara online, dan jumlahnya tidak diketahui. Sampel ditentukan sebanyak 108 orang, dengan teknik pengambilan sampel secara insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran Kategori persepsi variabel Kepercayaan 83,33 % dalam kategori tinggi, variabel Gaya Hidup 74,41 %, dalam kategori tinggi, variabel Diskon 84,36 % dalam kategori sangat tinggi dan variabel Pembelian Impulsif 81,69 %, dalam kategori tinggi. Berdasarkan analisis statistik regresi linier berganda diperoleh persamaan sebagai berikut: Y = 0,285 X1 + 0.232 X2+ 0.380 X3. Hasil uji t menunjukan Variabel Kepercayaan, Gaya Hidup dan Diskon secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif secara online. Hasil uji F menunjukan Variabel Kepercayaan, Gaya Hidup dan Diskon secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif secara online. Hasil Koefisien determinasi = 0,382, di mana 38,2% Pembelian Impulsif merupakan kontribusi dari variabel Kepercayaan, Gaya Hidup dan Diskon, sedangkan sisanya yaitu 61,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis tersebut disarankan bahwa konsultan Oriflame harus memperhatikan cara pelayanan terutama dalam hal pengenalan produk Oriflame dan keramatamahan dalam menawarkan produk secara online, memperhatikan kualitas foto, melakukan promosi secara terus-menerus, menggunakan keterangan produk yang lengkap dan masuk akal, serta foto-foto testimoni pelanggan, yang dapat mengurangi keraguan konsumen dalam melakukan pembelian secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Gaya Hidup, Diskon dan pembelian Impulsif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:07
Last Modified: 08 Mar 2023 03:07
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12345

Actions (login required)

View Item View Item