Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi Dan Disiplin Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kupang

ARAN, Maria Odilia Bare (2023) Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi Dan Disiplin Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (313kB)

Abstract

Maria Odilia Bare Aran (NIM 32118110) dengan judul “Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kupang”. Pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Konsentrasi SDM di Bawah Bimbingann Ibu Anggraeny Paridy, SE.,M.Si Selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE,MM Selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kupang. Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Untuk mengetahui gambaran kepemimpinan, budaya organisasi, displin kerja dan kinerja karyawan pada PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kupang; 2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh secara parsial dari kepemimpinan, budaya organisasi dan disiplin terhadap kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kupang; 3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh secara simultan dari kepemimpinan, budaya organisasi dan disiplin terhadap kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kupang. Dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT. Pos Indonesia (persero) Cabang Utama Kupang. Jumlah 82 orang semua dijadikan sampel. pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar langsung. Analisis data menggunaka analisis deskriptif dan analisis statitik inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa variabel kepemimpinan, budaya organisasi dan disiplin kerja masuk dalam kategori baik sedangkan kinerja karyawan masuk dalam kategori cukup baik. Hasil analisis statistik inferensial dari data pada PT. Pos Indonesia (persero) cabang Utama Kupang menunjukkan bahwa : 1) Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. 2) Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. 3) Disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kontribusi variabel Kepemimpinan, Budaya organisasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan 70%, sedangkan sisanya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak berkontribusi. Disarankan kepada pihak PT. Pos Indonesia (persero) Cabang Utama Kupang untuk meningkatkan kepemimpinan serta budaya organisasi dan displin kerja bagi karyawannya, sehinga dapat meningkatkan kinerja karyawannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Disiplin kerja,Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Maria Odilia Bare Aran
Date Deposited: 23 Mar 2023 23:36
Last Modified: 19 Mar 2024 03:18
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12428

Actions (login required)

View Item View Item