Etika Birokrasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat

SANITA, Rosalistriana (2023) Etika Birokrasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (875kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (191kB)

Abstract

Rosalistriana Sanita, 2023. Etika Birokrasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. Dibimbing Oleh Bapak Frans Nyong, Bapak Yosef Dionisius Lamawuran. Etika Birokrasi merupakan seperangkat nilai yang menjadi suatu acuan atau penuntun bagi tindakan manusia dalam organisasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada persamaan dalam pelayanan publik, tingkat tanggung jawab pegawai dalam pelayanan publik dan kesetiaan pegawai pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan dalam penelitian ini berjumlah tujuh orang. Data penelitian ini dikumpul melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber, teknik, dan waktu. Dianalisis melalui teknik pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa etika birkrasi dalam pelayanan publik masih perlu ditingkatkan lagi agar masyarakat betul-betul mendapatkan pelayanan yang maksimal hal ini dapat dilihat dari: 1) masih adanya tindakan nepotisme dalam pemberian pelayanan dengan membeda-bedakan pelayanan kepada masyarakat, 2) Dari segi tanggung jawab sudah cukup baik sehingga perlu ditingkatkan kerja sama yang baik, pengawasan dan tindakan tegas terhadap aparat dalam melaksanakan tugas dan 3) Kesetiaan pegawai sudah cukup baik karena masih ada beberapa pegawai yang melanggar aturan yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika, Birokrasi, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Rosalistriana Sanita
Date Deposited: 23 Jul 2023 23:50
Last Modified: 23 Jul 2023 23:50
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12793

Actions (login required)

View Item View Item