Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Jasa Transportasi Online Maxim Roda Dua Dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang

PALE, Lusia Carmelia (2023) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Jasa Transportasi Online Maxim Roda Dua Dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (824kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (223kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Lusia Carmelia Pale (3119025). Program Studi Ekonomi Pembangunan dibawah bimbingan Pembimbing I Bapak Daniel Taolin, SE., M. Si dan Br. Salomon Leki, SE, M.Ec.Dev dengan judul penelitian “ Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Jasa Transportasi Online Maxim Roda Dua Dikalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial kualitas pelayanan(X1), harga(X2) dan keamanan(X3) terhadap kepuasan konsumen pada mahasiswa secara statistik dan untuk mengetahui gambaran umum tentang kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, harga dan keamanan secara deskriptif. Penelitian ini menggunakan data Kuantitatif Deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik Kuesioner (daftar pertanyaan). Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa aktif Fakultas Ekonomika Dan Bisnis sebanyak 1884 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 95 orang. Kemudian data diolah dengan menggunakan program SPSS untuk mencari regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji determinasi (R2). Secara simultan diperoleh bahwa nilai signifikan < 0,05 (0,000 < 0,05) dan nilai F hitung > F tabel (9,127 > 2,70). Oleh karena itu variabel independen (kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan keamanan (X3)) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen (kepuasan konsumen (Y)). Nilai determinasi sebesar 0,231 atau 23,1 %. Secara parsial pada variabel kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) karena nilai t hitung > t tabel dan nilai signifikan < 0,05 sedangkan variabel keamanan (X3) tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen(Y) karena nilai t hitung < t tabel dan nilai signifikan > 0,05. Berdasarkan hasil deskriptif gambaran umum pada setiap variabel yang dilakukan maka diketahui bahwa dalam kepuasan konsumen mahasiswa FEB Unwira, sebanyak 31% menyatakan sangat setuju, 66% menyatakan setuju dan 3% menyatakan netral pada kepuasan konsumen. Dari penelitian ini maka kepuasan konsumen mahasiswa FEB Unwira mempunyai hubungan yang erat dengan kualitas pelayanan, harga dan keamanan. Dengan persentase yang kecil dalam hal ini variabel independen menjelaskan variabel dependen, maka saran penulis untuk penelitian selanjutnya diharapkan untuk mencari faktor atau variabel lain yang dapat menjelaskan kepuasan konsumen dengan persentase yang besar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, harga, keamanan, kepuasan konsumen dan transportasi online maxim
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Lusia carmelia pale
Date Deposited: 08 Aug 2023 04:56
Last Modified: 08 Aug 2023 04:56
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12952

Actions (login required)

View Item View Item