Strategi Pemerintah Dalam Meningkatkan Kesejateraan Nelayan Di Desa Waiwadan Kecamatan Adonara Barat Kabupaten Flores Timur

KOTEN, Fransiska Saferia (2023) Strategi Pemerintah Dalam Meningkatkan Kesejateraan Nelayan Di Desa Waiwadan Kecamatan Adonara Barat Kabupaten Flores Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (650kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang “Strategi Pemerintah Dalam Menimgkatkan Kesejateraan Nelayan Di Desa Waiwadan Kecamatan Adonara Barat Kabupaten Flores Timur” penelitian ini bertujuan agar bagaimana strategi pemerintah untuk mensejaterakan nelayan Di Desa Waiwadan, kecamatan Adonara Barat. Dengan menggunakan dua variable.variabel yang pertama yaitu strategi peningkatan kesejateraan hidup menurut Imron (2012) dengan dua indicator yaitu peningkatan produktifitas, dan peningkatan kepedulian dan kerjasama kelompok.varriabel kedua menurut Badan Pusat Statistik (BPS) dengan tiga indicator yaitu, pendapatan, keadan tempat tingal, dan fasilitas tempat tinggal. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bawah strategi yang di lakukan pemerintah desa Waiwadan sangat membantu masyarakat nelayan tersebut. Hal ini dilihat dari hasil penelitian yang pertama yaitu variable strategi peningkatan kesejateraan hidup dengan dua indicator sudah cukup baik , karena masyarakat nelayan di desa waiwadan dalam meningkatkan pruduktifitasnya mereka dmelalui aspek-aspek yang di berikan dari pemerintah desa, dan mereka mengadakan pembentukan kelompok yang bertujuan untuk saling gotong royong, dan membangun kerjasama yang solid.sedangkan untuk variable kesejateraan pada nelayan sudah cukup baik juga , dilihat dari pemberian bantuan dan pembuatan sarana prasarana dari pemerintah setempat untuk nelayan di Desa Waiwadan sangat membantu mereka dalam dalam kelangsungan hidup mereka. Maka dapat disimpulkan bahwa untuk mengatasi kemiskinan para nelayan juga harus menambah modal usaha untuk pekerja sampinga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemerintah, Kesejahteraan Hidup, Masyarakat Nelayan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Fransiska saferia koten
Date Deposited: 10 Aug 2023 00:35
Last Modified: 10 Aug 2023 00:35
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12999

Actions (login required)

View Item View Item