Strategi Pemberdayaan Perempuan Di Bidang Ekonomi Melalui Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga Di Kecamatan Kelubagolit Kabupaten Flores Timur

MUDA, Ernesta Saputri Ina (2023) Strategi Pemberdayaan Perempuan Di Bidang Ekonomi Melalui Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga Di Kecamatan Kelubagolit Kabupaten Flores Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang “STRATEGI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI BIDANG EKONOMI MELALUI PROGRAM PEKKA DI KECAMATAN KELUBAGOLIT KABUPATEN FLORES TIMUR” Penelitian ini bertujuan untuk mengeta hui Program Kelompok Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga Untuk Meningkatkan Kesejahteraan peremempuan, Mengetahui Bagaimana Pelaksaanan Pemberdayaan dan pendampingan Perempuan Kepala Keluarga dalam mencapai Kesejhateraan, Mengetahui Apa saja Kendala Yang dihadapi Kelompok Pemberdayaan Perempuan kepala keluarga dalam Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan di Kecamatan kelubagolit. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian depkriptif kualitatif dengan pendekatan masalah dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Sumber data dari data primer dan data skunder. Dan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah ketua PEKKA, anggota PEKA dan pemerintah Desa. Hal ini dilihat dari hasil penelitian melalui 5 strategi pemberdayaan yang ditelaah yaitu dapat meningkatkan kemampuan perempuan dalam mengelola keuangan keluarga, meningkatkan kekuatan kolektif perempuan melalui pembentukan kelompok-kelompok PEKKA, meningkatkan akses perempuan terhadap sumber modal, seperti pinjaman dan modal usaha, meningkatkan akses perempuan terhadap pasar dan peluang bisnis, dan meningkatkan pengetahuan perempuan tentang peluang ekonomi dan hak-hak mereka. Saran untuk para perempuan PEKKA adalah harus mempunyai cara pendekatan yang lebih baik lagi dengan calon anggota yang ingin dirangkul sehingga mereka mempunyai keyakinan bahwa menjadi anggota PEKKA akan berdampak positif terhadap masa depan meraka dan anak-anaknya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemberdayaan, Kesejahteraan Masyarakat, Ekonomi, PEKKA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Ernesta Saputri Ina Muda
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:06
Last Modified: 04 Sep 2023 07:06
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13621

Actions (login required)

View Item View Item