Peran Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dalam Mewujudkan Pembangunan Desa Di Desa Leguderu, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo

SADA, Maria Alexandriana Wea (2023) Peran Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dalam Mewujudkan Pembangunan Desa Di Desa Leguderu, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (970kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (443kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Peran Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dalam Mewujudkan Pembangunan Desa di Desa Leguderu, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo”. Masalah pokok pada penelitian ini adalah “Bagaimana peran Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam mewujudkan pembangunan di Desa Leguderu, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Apa Saja Faktor Penghambat dan Pendukung dalam meningkatkan peran Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Leguderu, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo”. Adapun tujuan penelitian ini adalah “Untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam mewujudkan pembangunan di Desa Leguderu Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, untuk mengetahui Faktor Penghambat dan Pendukung dalam peran program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Leguderu, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Sumber data dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian adalah redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian tentang Peran Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dalam Mewujudkan Pembangunan Di Desa Leguderu, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo dapat disimpulkan bahwa peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dalam Mewujudkan Pembangunan kurang baik. Karena masih banyak ibu-ibu yang tidak aktif dalam kegiatan penyuluhan, tetapi pemerintah desa dan pengurus PKK tetap memotivasi atau mendorong mereka agar mereka mau dam melakukan kegiatan-kegiatan PKK yang telah direncanakan oleh PKK. Saran dalam penelitian ini yaitu 1) Kepada pemerinta Desa Leguderu agar dapat memberikan dorongan atau motivasi perempuan Desa Leguderu yang belum mengikuti program PKK, karena kegiatan PKK juga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang dapat membantu meningkatkan kemandirian perempuan. 2) Kepada PKK Desa Leguderu, sebagai salah satu organisasi perempuan agar lebih inovatif lagi mengajak dan memberikan kegiatan PKK yang lebih baik lagi untuk masyarakat. 3) Kepada masyarakat Desa Leguderu, perlu mendorong atau memotivasi perempuan di lingkungan sekitarnya yang belum mengikuti program PKK agar dapat membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang dapat membantu mewujudkan pembangunan desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Pembangunan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Maria Alexandriana Wea Sada
Date Deposited: 06 Sep 2023 00:08
Last Modified: 06 Sep 2023 00:08
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13732

Actions (login required)

View Item View Item