Analisis Kinerja Keuangan Daerah Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo

BARRETO, Angelica Lena Graça (2023) Analisis Kinerja Keuangan Daerah Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (740kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (323kB)

Abstract

Angelica Lena Graça Barreto, Nim 33118002 dengan judul skripsi “Analisis Kinerja Keuangan Daerah Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo” di bawah bimbimgan Ibu Dr. Yolinda Yanti Sonbay SE.,M.Sc sebagai pembimbing I dan Ibu Maria Odriana V. Moi, SE,M.Sc sebagai pembimbin II. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana Kinerja Keuangan Daerah Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo Tahun Anggaran 2017-2020. 2) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi Kinerja Keuangan Daerah Kabupaten Nagekeo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kinerja keuangan Kabupaten Nagekeo dan Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja keuangan Kabupaten Nagekeo. Jenis data dalam penelitian ini adalah data menurut sumbernya data primer dan sekunder, data menurut sifatnya data kuantitatif dan kualitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Keuangan Daerah Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo dilihat dari (1) Rasio derajat desentralisasi fiskal dapat dikategorikan sangat kurang, karena rata-ratanya sebesar 4,65%. (2) Rasio ketergantungan keuangan daerah dapat dikategorikan sangat tinggi, karena rata-ratanya sebesar 81,89%. (3) Rasio Kemandirian keuangan daerah dapat dikategorikan sangat rendah, karena rata-ratanya sebesar 5,66%. (4) Rasio Efektivitas pendapatan asli daerah dikategorikan sangat efektif karena rata-ratanya sebesar 100,11%. (5) Rasio keserasian diketahui bahwa rata-rata belanja operasi daerah masih sangat tinggi yaitu 58,59% dibandingkan dengan rata-rata belanja modal sebesar 41,35% sehingga dapat dikatakan Pemerintah Daerah masih kurang memperhatikan pembangunan daerah. (6) Rasio efisiensi belanja dapat dikategorikan cukup efisiensi karena rata-ratanya sebesar 88,87%. (7) Rasio pertumbuhan pendapatan dibagi menjadi dua bagian pertumbuhan pertumbuhan pendapatan dengan rata-ratanya sebesar 5,78% dan Rasio pertumbuhan belanja ada dua yaitu pertumbuhan belanja operasi dengan rata-ratanya sebesar 11,61% dan pertumbuhan modal dengan rata-ratanya sebesar 27,01%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah, Rasio Derajat Desentralisasi Fiskal, Rasio Ketergantungan Keuangan Daerah, Rasio Kemandirian Keuangan Daerah, Rasio Efektivitas PAD, Rasio Keserasian dan Rasio Pertumbuhan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak Angelica Lena G. Barreto
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:17
Last Modified: 08 Sep 2023 01:17
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13894

Actions (login required)

View Item View Item