Budaya “Terelsirubisu” Dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengelolaan Keuangan Desa Di Desa Fulur Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu

MALI, Elviana Mardi (2023) Budaya “Terelsirubisu” Dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengelolaan Keuangan Desa Di Desa Fulur Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (685kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (311kB)

Abstract

Elviana Mardi Mali, NIM 33118073; Skripsi berjudul: Budaya Terelesirubisu Dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa di Desa Fulur Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu di bawah bimbingan Ibu Dr. Yolinda Yanti Sonbay, SE.,M.Sc selaku pembimbing I dan Ibu Maria O. Veronica Moi,SE.,M.Sc. selaku pembimbing II. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana Tahap-Tahap Budaya Terelsirubisu Dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Melalui Pengelolaan Keuangan Desa di Desa Fulur Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui budaya Terelsirubisu Dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Desa Fulur Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Budaya Terelsirubisu yaitu kepercayaan kepada Tuhan, kejujuran, keadilan dan keterbukaan terhadap sesama dalam melaksanakan kegiatan A tate ini rasa kebersamaan terus dikedepankan untuk mewujudkan kegiatan Atate ini sesuai dengan harapan seluruh masyarakat desa fulur. Desa fulur yakin dan percaya bahwa dekatkan diri pada tuhan dan leluhur maka kesulitan dalam hidup dapat teratasi dengan baik. Dengan demikian disarankan kepada pemerintah dan masyarakat Desa Fulur agar tetap melakukan kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa yang baik dan benar dengan menerapkan budaya Terelsirubisu dan program pemberdayaan dalam desa sehingga bisa mencegah terjadinya kesalahan dalam Tahap melaksanakan kegiatan desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Budaya Terelsirubisu, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak ELVIANA MARDI MALI
Date Deposited: 08 Sep 2023 00:53
Last Modified: 08 Sep 2023 00:53
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13895

Actions (login required)

View Item View Item