Kualitas Pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka

SARMENTO, Jumeriana Fernandes (2023) Kualitas Pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (284kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ‘’Kualitas pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka’’ dengan tujuan menggambarkan bagaimana kualitas pelayanan pengurusan E-KTP di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka dan apa saja faktor-faktor penghambat dalam proses kualitas pelayanan pengurusan E-KTP di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian di olah dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif untuk mengetahui dan memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan pengurusan kartu tanda penduduk (E-KTP) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah menunjukan pelayanan kepada masyarakat baik dari sisi tampilan fasilitas fisik kantor yang sudah rapi dan bersih, serta perlengkapan dan peralatan sudah memadai dan dalam kondisi baik. 2) sudah menunjukkan kualitas pelayanan yang bagus, baik dari sisi ketepatan waktu pelayanan yang sesuai dengan SOP. Sedangkan kesesuaian jadwal pelaksanaan pelayanan yang sudah cepat dan tepat dalam melayani serta ada 4 staf dan 1 kepala seksi yang menangani pelayanan e-KTP pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka. 3) kesediaan pegawai dalam memberikan pelayanan sudah cepat dan sigap dalam menanggapi berbagai keluhan dari masyarakat sedangkan kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan sudah cukup baik dalam menggunakan alat-alat serta bimtek hanya berlaku jika ada pergantian pegawai. 4) Tanggun jawab dari pegawai pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka yang sudah cukup bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diembani. 5) sikap dan perilaku dalam memberikan pelayanan pegawai pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka sudah cukup baik dan mampu menangani setiap keluhan dari masyarakat. Sarana yang ingin penulis sampaikan, bahwa pegawai agar terus meningkatkan kinerja dalam memberi pelayanan agar berjalan lebih optimal, serta perlu memperbaiki lahan parkir untuk masyarakat yang datang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan e-KTP
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Jumeriana Fernandes Sarmento
Date Deposited: 09 Sep 2023 09:33
Last Modified: 09 Sep 2023 09:33
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13908

Actions (login required)

View Item View Item