Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Home Industri Pembuatan Tahu Di Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang

JEHALU, Angelinus (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Home Industri Pembuatan Tahu Di Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (115kB)

Abstract

Angelinus Jehalu (31117005) dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendpapatan Home Industri Pembuatan Tahu di Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang”. Dibawah bimbingan pembimbing 1 Br Salomon Leki, SVD.SE., M.Sc.Dev dan pembimbing dua Ibu Enike Tje Yustin Dima, SE.ME. Tujuan dari penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui gambaran Home Industri pembuatan Tahu di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. 2).Untuk mengetahui pengaruh modal, harga jual dan biaya tenaga kerja secara parsial dan simultan terhadap pendapatan Home Industri pembuatan Tahu di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif karena dalam pelaksanaannya meliputi data, analisis dan interprestasi tentang arti data yang diperoleh, sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan daftar pertanyaan (Kuisioner). Penelitian ini kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik inferensial dengan uji yaitu analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi (R2) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Modal, harga jual dan biaya tenaga kerja secara simultan berpengaruh terhadap pendapatan home industri pembuatan tahu di kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Hal itu dibuktikaan dengan hasil uji nilai F hitung sebesar 58,388 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,000.). Secara parsial Modal dan Harga Jual berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan home industri pembuatan tahu di kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang, hal itu dibuktikan dengan hasil uji t di mana nilai sig hitung <0,05 (0,000<0,05) sementara Biaya Tenaga Kerja tidak berpengaruh terhadap pendapatan home industri pembuatan tahu di kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang hal itu dibuktikan dengan hasil uji t dimana nilai sig hitung >0,05 (0,510 > 0,05). Saran bagi para pemilik home industri pembuatan tahu dikelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang agar lebih memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan pendapatan sehingga memberikan hasil yang memuaskan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Modal, Harga, Biaya Tenaga Kerja, Home Industri Pembuatan Tahu
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Augelinus Jehalu
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:16
Last Modified: 08 Sep 2023 04:16
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13923

Actions (login required)

View Item View Item