Analisis Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas X Pada Materi Hukum Newton

SAWUN, Paskalia Sri Antonia (2023) Analisis Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas X Pada Materi Hukum Newton. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (274kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk1) Mengetahui keterampilan proses sains peserta didik kelas X pada materi hukum newton, 2) Mengetahui hasil belajar kognitif peserta didik kelas X pada materi hukum newton. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan lembar unjuk kerja. Istrumen yang digunakan adalag soal tes dan lembar unjuk kerja. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Solor Barat. Sampel yang digunakan yaitu 12 peserta didik kelas X MIA. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai keterampilan proses sains peserta didik kelas X pada materi hukum newton untuk percobaan 169,9, percobaan 2 77,3 dan percobaan 382,4 berada dalam kategori baik demikian juga rata-rata nilaihasil belajar kognitif peserta didik 77,8 berada dalam kriteria baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan proses sains, hasil belajar, hukum newton
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: S.Pd Paskalia Sri Antonia Sawun
Date Deposited: 14 Sep 2023 02:13
Last Modified: 14 Sep 2023 02:13
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14351

Actions (login required)

View Item View Item