Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) Dalam Meningkatkan Pembangunan Desa Di Desa Puor B, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata

SUBAN, Yohanes Frans (2023) Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) Dalam Meningkatkan Pembangunan Desa Di Desa Puor B, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (25kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)

Abstract

YOHANES FRANS SUBAN (42118076), dengan judul penelitian “Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) Dalam Meningkatkan Pembangunan Desa Di Desa Puor B, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata”. Di bawah bimbingan Bapk Drs. Marianus Kleden, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Karolus Tatu Sinu, SH, M.Si. selaku pembimbing II. Desa merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan asal usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati oleh sistem pemerintahan NKRI (Undang-undang Nomor 23 tahun 2004 tentang pemerintah Daeraah Pasal 1 ayat 12). Tujun yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: (1) memberikan gambaran tentang implementasi kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) dalam meningkatkan pembangunan desa di Desa Puor B, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, (2) mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) dalam meningkatkan pembangunan desa di Desa Puor B, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Lokasi penelitian di Desa Puor B, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Desa Puor B, sekretaris desa, kepala seksi, kepala dusun, pendamping desa, BPD, operator desa serta masyarakat. Teknik pengumpulan datanya melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kebijakan dan Alokasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Yohanes frans suban
Date Deposited: 19 Sep 2023 23:54
Last Modified: 07 Mar 2024 04:14
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14500

Actions (login required)

View Item View Item