TAHU, Ariny Fransiska Nuarty (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kepercayaan Melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Scarlett Whitening Pada Toko Mitra Swalayan Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Program Studi Manajemen.
Text
ABSTRAK.pdf Download (294kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (666kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (580kB) |
Abstract
Ariny F.N. Tahu (32119108), dengan judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kepercayaan Melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Scarlett Whitening Pada Toko Mitra Swalayan di Kota Kupang” dibawah bimbingan Bapak Drs.Ec. Gaudensius Djuang, MM selaku Pembimbing I dan Bapak Apryanus Fallo, SE, MM selaku Pembimbing II. Scarlett Whitening merupakan salah satu brand lokal yang merupakan skincare terpercaya yang berkembang sesuai dengan perubahan konsumennya. Perkembangan data penjualan Scarlett Whitening pada toko Mitra Swalayan di Kota Kupang Januari 2022 - Januari 2023 mengalami fluktuasi. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang kualitas produk, harga, kepercayaan, gambaran kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan Scarlett Whitening. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, harga dan kepercayaan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada pembelian Scarlett Whitening. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, harga dan kepercayaan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Scarlett Whitening. (4) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Scarlett Whitening. (5) Untuk mengetahui kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas produk, harga dan kepercayan terhadap loyalitas pelanggan Scarlett Whitening pada Toko Mitra Swalayan di Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua wanita yang pernah menggunakan produk Scarlett Whitening pada Toko Mitra Swalayan di Kota Kupang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menurut sumbernya yaitu data primer dan data sekunder, sedangkan menurut sifatnya meliputi data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial (PLS). Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel kualitas produk, Harga, kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan, semua variabel ini termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial (PLS) menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk, harga dan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam pembelian Scarlett Whitening. (2) kualitas produk, harga dan kepercayaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Scarlett Whitening. (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Scarlett Whitening. (4) variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan Scarlett Whitening pada Toko Mitra Swalayan di Kota Kupang. Nilai koefisien determinasi (R2) variabel kepuasan pelanggan sebesar 77,3%, dan loyalitas pelanggan sebesar 78,9%, sisanya sebesar 22,7% dan 21,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada PT. Opto Lumbung Sejahtera perlu meningkatkan kualitas produk, seperti menambah kandungan Glycolic Acid sehingga kulit menjadi cerah dan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Harga yang ditawarkan Scarlett Whitening perlu diperhatikan lagi dengan cara melakukan riset permintaan pasar, seperti menerima kritik dan saran dari konsumen. Scarlett Whitening perlu menjaga kepercayaan konsumen, dengan menggunakan selebriti yang dapat menyampaikan informasi sesuai dengan kualitasnya dan bisa dipercaya oleh konsumen, agar mampu mempengaruhi kepuasan konsumen sehingga konsumen tetap loyal kepada Scarlett Whitening.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Kepercayan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | S.M Ariny Fransiska Nuarty Tahu |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 00:28 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 03:52 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14603 |
Actions (login required)
View Item |