KLAU, Maria Irene (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Emosional Dengan Mediasi Kepuasan Terhadap Loyalitas Mahasiswi S1 Feb Unwira pada Produk Kosmetik Pixy Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (816kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (510kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (448kB) |
Abstract
Maria Irene Klau (32119068) dengan judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan EmosionalDengan Mediasi Kepuasan Terhadap Loyalitas Mahasiswi S1 FEB Unwira Pada Produk Kosmetik Pixy Di Kota Kupang”dibawah bimbingan Bapak Drs. Ec. Gaudensius Djuang, MMselaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Engelbertus G. C. Watu, SE, MM selaku Dosen Pembimbing II. Produk Kosmetik Pixy merupakan salah satu produk kosmetik yang banyak dipakai oleh Mahasiswi S1 FEB Unwira di Kota Kupang. Penjualan produk Kosmetik Pixyberdasarkan data penjualan di Toko Kosmetik Mutiara Kupang pada tahun 2020-2022 mengalami fluktuasi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen dan pengaruh kualitas produk, harga, dan emosional dengan mediasi kepuasan terhadap loyalitas Mahasiswi S1 FEB Unwira pada produk Kosmetik Pixy di Kota Kupang. Sampel dalam penelitian ini yaitu 108 responden yang pernah menggunakan produk Kosmetik Pixy di Kota Kupang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menurut sifatnya meliputi data kualitatif dan data kuantitatif, sedangkan menurut sumbernya yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, kuesioner/angket, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial (PLS). Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel kualitas produk dengan skor 78,84% termasuk dalam kategori baik, harga dengan skor 80,23% termasuk dalam kategori baik, emosional dengan skor 80,60% termasuk dalam kategori baik, kepuasan dengan skor 81,67% termasuk dalam kategori baik, dan loyalitas pelanggan dengan skor 81,54% termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial (PLS) menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (5) harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelangga. (6) emosional berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (7) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (8) kepuasan pelanggan tidak mampu memediasi kualitas produk, harga, dan emosional terhadap loyalitas pelanggan. Nilai koefisien determinasi (R2) Kepuasan Pelanggan sebesar 81,4% sisanya sebesar 18,6% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel dalam penelitian dan Loyalitas Pelanggan sebesar 83%, sisanya sebesar 17% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada perusahaan Pixy harus selalu mempertimbangkan keterjangkauan harga dan selalu memperhatikan penawaran pihak pesaing, hal ini dikarenakan harga yang terjangkau dapat menarik perhatian konsumen. Perusahaan Pixy juga perlu menginovasi produk dengan kemasan yang menarik, kuat agar produk bisa sampai ke tangan konsumen dengan baik, menampilkan lebih banyak varian warna make up serta meningkatkan daya tahan produk seeperti memberikan efek make up yang tahan lama dan lipstik yang tahan lama di bibir. Hal ini membuat kepuasan pelanggan dapat terpenuhi dengan harapan akan menyebabkan perilaku yang loyal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Emosional, Kepusan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | S.M Maria Irene Klau |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 07:31 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 07:31 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14649 |
Actions (login required)
View Item |