Pengaruh Modal, Inovasi, Dan Literasi Keuangan Terhadap Kinerja Usaha Peternakan Babi Skala Rumah Tangga Di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada

BHOKE, Virensia Yulita (2023) Pengaruh Modal, Inovasi, Dan Literasi Keuangan Terhadap Kinerja Usaha Peternakan Babi Skala Rumah Tangga Di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (842kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (444kB)

Abstract

Virensia Yulita Bhoke, Nomor Registrasi 32119120, dengan judul Skripsi “Pengaruh Modal, Inovasi, dan Literasi Keuangan Terhadap Kinerja Usaha Peternakan Babi Skala Rumah Tangga Di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada”. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana gambaran umum modal, inovasi, literasi keuangan dan kinerja usaha peternakan babi skala rumah tangga di Kecamatan Golewa? (2) Apakah modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha peternakan babi skala rumah tangga di Kecamatan Golewa? (3) Apakah inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha peternakan babi skala rumah tangga di Kecamatan Golewa? (4) Apakah literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha peternakan babi skala rumah tangga di Kecamatan Golewa? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal, inovasi, dan literasi keuangan terhadap kinerja usaha peternakan babi skala rumah tangga di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 50 responden diolah menggunakan SPSS Statistic 24. Teknik penggambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan Uji asumsi klasik, Regresi linear berganda, Uji t, Uji F, dan Koefisien determinasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil uji variabel modal diperoleh nilai signifikan 0,905 lebih besar dari 0,05 berpengaruh positif dan tidak signifikan dengan t hitung 0,120. (2) Hasil uji variabel inovasi diperoleh nilai signifikan 0,005 lebih besar dari 0,05 berpengaruh positif dan signifikan dengan t hitung 2,926. (3) Hasil uji variabel literasi keuangan diperoleh nilai signifikan 0,039 lebih besar dari 0,05 berpengaruh positif dan signifikan denga t hitung 2.123. (4) Secara simultan modal, inovasi dan literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha dengan diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa modal, inovasi dan literasi keuangan berpengaruh terhadap kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Usaha, Modal, Inovasi dan Literasi Keuangan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Virensia Yulita Bhoke
Date Deposited: 24 Oct 2023 02:58
Last Modified: 24 Oct 2023 02:58
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14652

Actions (login required)

View Item View Item