Pengaruh Motivasi Dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Yang Dimediasi Oleh Loyalitas Pegawai Pada UPT Puskesmas Sikumana Di Kota Kupang

LISNAHAN, Melania (2023) Pengaruh Motivasi Dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Yang Dimediasi Oleh Loyalitas Pegawai Pada UPT Puskesmas Sikumana Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (755kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (319kB)

Abstract

Melania Lisnahan (32118158) dengan judul “Pengaruh Motivasi Dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Yang Dimediasi Oleh Loyalitas Pegawai Pada UPT Puskesmas Sikumana” dibawah bimbingan Ibu Anggraeny Paridy, SE, M.Si sebagai Pembimbing I dan Ibu Maria A. L Amaral, SE, MM sebagai Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian pada Dinas UPT Puskesmas Sikumana. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Untuk mengetahui Kinerja, Motivasi, Beban Kerja dan Loyalitas Pegawai pada Puskesmas Sikumana; 2) Untuk mengetahui signifikansi Motivasi terhadap Loyalitas Pegawai pada Puskesmas Sikumana; 3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Motivasi terhadap Kinerja Pegawai pada Puskesmas Sikumana; 4) Untuk mengetahui signifikansi Beban Kerja terhadap Loyalitas pegawai pada Puskesmas Sikumana; 5) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Beban Kerja terhadap kinerja pegawai pada Puskesmas Sikumana; 6) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Loyalitas Pegawai terhadap kinerja pada Puskesmas Sikumana; 7) Untuk mengetahui apakah Loyalitas Pegawai memediasi pengaruh Motivasi dan Beban Kerja terhadap kinerja pegawai pada Puskesmas Sikumana. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Sikumana Kota Kupang dengan populasi adalah pegawai Puskesmas Sikuamana dengan Jumlahnya adalah 41 pegawai dijadikan sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar langsung. Analisis data mengunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kinerja pegawai sebesar 88,11% dengan kategori sangat baik, variabel loyalitas pegawai sebesar 87,64% dengan kategori sangat baik, variabel motivasi sebesar 85,37% dengan kategori sangat baik dan variabel beban kerja 87,97% dengan kategori sangat baik. Hasil analisis statistik inferensial dari data pada Puskesmas Sikumana menunjukan bahwa 1). Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas. 2). Motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. 3). Beban kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. 4) beban kerja berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pegawai. 5). loyalitas pegawai berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.6) komitmen pegawai berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. 7) motivasi mampu memediasi loyalitas terhadap kinerj pegawai. 8) ). Beban kerja mampu memediasi loyalitas terhadap kinerja pegawai. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada pihak Puskesmas Sikumana untuk meningkatkan motivasi, beban kerja dan loyalitas pegawai dalam mempengaruhi kinerja pegawainya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi,Beban Kerja,Loyalitas,Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Melania Lisnahan
Date Deposited: 10 Nov 2023 08:02
Last Modified: 10 Nov 2023 08:02
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14700

Actions (login required)

View Item View Item