Pengaruh Hutang Dan Modal Kerja Terhadap Laba Pada PT. Gudang Garam TBK Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021

BERE, Carles Epi (2023) Pengaruh Hutang Dan Modal Kerja Terhadap Laba Pada PT. Gudang Garam TBK Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (881kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (491kB)

Abstract

Carles Epi Bere (32118024) dengan judul penelitian “Pengaruh Hutang Dan Modal Kerja Terhadap Laba Pada PT Gudang Garam Tbk Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021” dibawah bimbingan bapak Dr. Stanis Man, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Maria B. M. G. Wutun, SE, MM selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui gambaran mengenai hutang, modal kerja dan laba Pada PT. Gudang Garam Tbk, yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh hutang dan modal kerja secara parsial terhadap laba Pada PT. Gudang Garam Tbk, yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh hutang dan modal kerja secara simultan terhadap laba Pada PT. Gudang Garam Tbk, yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial yang terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis statistik. Berdasarkan hasil analisi yang dilakukan terhadap PT Gudang Garam Tbk periode 2012-2021 menggunakan SSPS versi 26, dapat diketahui bahwa variabel hutang berpengaruh signifikan terhadap laba sedangkan modal kerja tidak perpengaruh signifikan terhadap laba. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa variabel hutang memiliki taraf signifikansi 0,016 atau lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hutang berpengaruh signifikan terhadap laba, sedangkan variabel Modal kerja memiliki taraf signifikansi 0,150 atau lebih besar dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa modal kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap laba pada PT. Gudang Garam Tbk periode 2012-2021. Hasil uji F menunjukan variabel hutang dan modal kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Laba pada PT Gudang Garam, Tbk periode 2012-2021. Berdasarkan hasil analisis dari penelitian yang dilakukan maka saran yang dapat diberikan kepada PT Gudang Garam Tbk agar dapat meningkatkan kemampuan perusahaan dalam melunasi kewajiban yang dimiliki serta meningkatkan modal kerja sehingga dapat mencapai tujuan perusahaan dalam memperoleh laba sebanyak-banyaknya dan mempertahankan keberlangsungan hidup perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hutang, Modal Kerja,Laba
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Carles Epi Bere
Date Deposited: 16 Nov 2023 06:58
Last Modified: 19 Mar 2024 03:14
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14709

Actions (login required)

View Item View Item