KARIM, Nuryani M. (2023) Analisis Kinerja Manajemen PT. Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard Periode 2017-2021. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (717kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (316kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (326kB) |
Abstract
Nuryani M. Karim (32119053) dengan judul penelitian “Analisis Kinerja Manajemen PT. Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk dengan menggunakan Metode Balanced Scorecard periode 2017-2021”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Stanis Man, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Maria B. M. G. Wutun, SE, MM selaku pembimbing II. Rumusan masalah dari penelitian ini yakni : bagaimana hasil penilaian Kinerja PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan menggunakan metode Balanced Scorecard. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi dan teknik kepustakaan, dan jenis penelitian yang digunakan adalah balanced Scorecard. Hasil analisis balanced scorecard diketahui bahwa PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berdasarkan perspektif keuangan yang didapat dari Return On Asset nilainya dibawah standar industi ROA dan Return On Equity nilainya diatas standar industri ROE. Perspektif pelanggan berdasarkan retensi pelanggan, profitabilitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan menunjukan hasil kinerja yang tidak baik. Perspektif proses bisnis internal berdasarkan Administrative Expense to Total Revenue (AETR) menunjukan hasil kinerja yang cukup baik dan berdasarkan tingkat pertumbuhan inovasi menunjukan hasil kinerja yang sangat baik. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan berdasarkan produktivitas karyawan menunjukan hasil kinerja yang cukup baik dan berdasarkan retensi pelanggan menunjukan hasil kinerja yang tidak baik. Berdasarkan hasil tersebut disarankan kepada pihak PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk meningkatkan lagi pengelolaan hartanya agar dapat meningatkan laba perusahaan. perusahaan hendaknya meningkatkan kinerja dalam perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan agar kelangsungan hidup perusahaan dapat dipertahankan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal. Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | S.M Nuryani M. Karim |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 23:32 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 23:32 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14757 |
Actions (login required)
View Item |