Peran Moderasi Sosialisasi Pajak Pada Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak, Tax Amnesty Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda Empat Di Kota Kupang (Studi Di Samsat Kota Kupang)

AYUNI, Ayuni (2024) Peran Moderasi Sosialisasi Pajak Pada Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak, Tax Amnesty Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda Empat Di Kota Kupang (Studi Di Samsat Kota Kupang). Masters thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (507kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (752kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (530kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (225kB)

Abstract

Tesis berjudul “Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak, Tax Amnesty Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda Empat Di Kota Kupang dengan Sosialisasi Pajak sebagai variabel Moderasi (Studi Di Samsat Kota Kupang)”, ditulis oleh Ayuni, NIM 811212018, dibimbing oleh Dr. Henny A. Manafe,SE, MM sebagai pembimbing utama dan Dr. Yolinda Yanti Sonbay, SE, MSc sebagai pembimbing anggota. Tujuan penelitian ini adalah 1). untuk mengetahui gambaran tentang kesadaran wajib pajak, pengetahuan wajib pajak, sanksi pajak, tax amnesty, sosialisasi pajak dan kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda empat di kota Kupang, 2). untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda empat, 3). untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari pengetahuan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda empat, 4). untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaran bermotor roda empat, 5). untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di kota Kupang, 6). untuk mengetahui moderasi Sosialisasi pajak pada pengaruh Kesadaran wajib pajak terhadap Kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda empat, 7). untuk mengetahui moderasi Sosialisasi pajak pada pengaruh Pengatahuan wajib pajak terhadap Kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda empat, 8). untuk mengetahui moderasi Sosialisasi pajak pada pengaruh Sanksi pajak terhadap Kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda empat, dan 9). untuk mengetahui moderasi Sosialisasi pajak pada pengaruh Tax Amnesty terhadap Kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda empat di kota kupang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tanggapan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda empat, kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, sanksi pajak dan tax amnesty adalah baik. Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak dan Tax Amnesty, berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Sosialisasi Pajak mampu memoderasi pengaruh Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Sosialisasi Pajak mampu memoderasi pengaruh Pengetahuan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Sosialisasi Pajak mampu memoderasi pengaruh Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Sosialisasi Pajak tidak mampu memoderasi pengaruh Tax Amnesty terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak, Tax Amnesty, Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, Sosialisasi Pajak.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen > Konsentrasi Keuangan Daerah
Depositing User: M.M Ayuni Ayuni
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:55
Last Modified: 19 Feb 2024 07:55
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14866

Actions (login required)

View Item View Item