Analisis Layanan “Drive Thru” Menurut Persepsi Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen McDonald’s Kota Kupang)

PAREIRA, Stephannie Maria (2024) Analisis Layanan “Drive Thru” Menurut Persepsi Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen McDonald’s Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (964kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN KETERANGAN PLAGIAT.pdf

Download (546kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Stephannie Maria Pareira (3119049). Program Studi Ekonomi Pembangunan di bawah bimbingan Dosen Pembimbing I Ibu Emiliana Martuti Lawalu, SE, ME dan Dosen Pembimbing II Bapak Adrianus Ketmoen, SE, MM dengan judul penelitian "Analisis Layanan "Drive thru" Menurut Persepsi Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen McDonald's Kota Kupang)". Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis layanan drive thru berdasarkan persepsi konsumen. Fokus utama penelitian melibatkan aspek kecepatan layanan, kemudahan penggunaan, akurasi pesanan, kualitas produk, komunikasi yang efektif, fleksibilitas layanan, dan respon petugas layanan terhadap keluhan konsumen. Melalui survei dan analisis data, penelitian ini mengidentifikasi faktor- faktor yang memengaruhi konsumen dalam menilai layanan drive thru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecepatan layanan dan kemudahan penggunaan menjadi faktor utama yang memengaruhi persepsi positif konsumen terhadap layanan drive thru. Akurasi pesanan dan kualitas produk juga memiliki dampak signifikan, sementara komunikasi yang efektif turut berkontribusi pada peningkatan kepuasan konsumen. Lokasi yang strategis dan respon perusahaan terhadap keluhan konsumen juga memainkan peran penting dalam menilai layanan drive thru ini. Simpulan penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang faktor- faktor yang perlu diperhatikan oleh penyedia layanan drive thru untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan konsumen. Implikasi praktis dari temuan ini dapat membantu perusahaan mengoptimalkan operasional layanan drive thru mereka, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan mempertahankan daya saing di pasar yang kompetitif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Layanan Drive thru, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen dan McDonald’s Kupang.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Stephannie Maria Pareira
Date Deposited: 23 Feb 2024 06:45
Last Modified: 23 Feb 2024 06:45
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15013

Actions (login required)

View Item View Item