Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Angka Harapan Hidup Di Kabupaten Nagekeo

AZI, Primitiva (2024) Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Angka Harapan Hidup Di Kabupaten Nagekeo. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (865kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (670kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (741kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Primitiva Azi 311 19 083. Program Studi Ekonomi Pembangunan dibawah pembingan I Bapak Dr. Simon Sia Niha, SE,M.Si dan pembimbing II Bapak Adrianus Ketmoen SE,MM dengan judul “ Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Angka Harapan Hidup Di Kabupaten Nagekeo. Angka harapan hidup merupakan salah satu indikator yang digunakan untuk menilai derajat kesehatan penduduk yang menggambarkan kualitas hidup. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap angka harapan hidup di Kabupaten Nagekeo? 2) Apakah tingkat kesehatan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap angka harapan hidup di Kabupaten Nagekeo? 3) Apakah ketersediaan pangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap angka harapan hidup di Kabupaten Nagekeo? 4) Apakah pengeluaran per kapita berpengaruh positif dan signifikan terhadap angka harapan hidup di Kabupaten Nagekeo? 5) Apakah pendidikan, tingkat kesehatan masyarakat, ketersediaan pangan dan pengeluaran per kapita secara bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap angka harapan hidup di Kabupaten Nagekeo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan, tingkat kesehatan masyarakat, ketersediaan pangan dan pengeluaran per kapita terhadap angka harapan hidup di Kabupaten Nagekeo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kuantitatif. Sumber datanya adalah data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah data tentang Angka Harapan Hidup, data Pendidikan, data Ketersediaan Pangan, data Tingkat Kesehatan Masyarakat, dan data tentang Pengeluaran Per Kapita dari Tahun 2010 – 2022. Sampel dalam penelitian ini adalah data angka harapan hidup di Kabupaten Nagekeo selama 13 Tahun terakhir dari Tahun 2010 – 2022. Aplikasi yang digunakan untuk mengolah data pada penelitian ini adalah SPSS 24. Dari hasil penelitian ini diketahui variabel pendidikan berpengaruh positif dan signifikan diketahui nilai signifikan 0,019 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh antara Variabel Pendidikan (X1) terhadap Variabel Angka Harapan Hidup (Y) di Kabupaten Nagekeo. Variabel tingkat kesehatan masyarakat berpengaruh negatif dan tidak signifikan diketahui nilai signifikan 0,526 ˃ 0,05 yang berarti tidak terdapat pengaruh antara Variabel Tingkat Kesehatan Masyarakat (X2) terhadap Variabel Angka Harapan Hidup (Y) di Kabupaten Nagekeo. Variabel ketersediaan pangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan diketahui nilai signifikan 0,819 ˃ 0,05 yang berarti tidak terdapat pengaruh antara Variabel Ketersediaan Pangan (X3) terhadap Variabel Angka Harapan Hidup (Y) di Kabupaten Nagekeo. Variabel pengeluaran per kapita berpengaruh negatif dan tidak signifikan diketahui nilai signifikan 0,439 ˃ 0,05 yang berarti tidak terdapat pengaruh antara Variabel Pengeluaran Per Kapita (X4) terhadap Variabel Angka Harapan Hidup (Y) di Kabupaten Nagekeo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Angka Harapan Hidup, Pendidikan, Tingkat Kesehatan Masyarakat, Ketersediaan Pangan Dan Pengeluaran Per Kapita Di Kabupaten Nagekeo
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Primitiva Azi
Date Deposited: 26 Feb 2024 00:28
Last Modified: 26 Feb 2024 00:28
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15029

Actions (login required)

View Item View Item